Aksi peserta membentangkan bendera Merah Putih di tengah-tengah masa yang tergabung dalam reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Foto: MI/Gani
Aksi peserta membentangkan bendera Merah Putih di tengah-tengah masa yang tergabung dalam reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Foto: MI/Gani

Polri Pastikan Aksi Reuni 212 Kondusif

Nasional aksi 212
Juven Martua Sitompul • 02 Desember 2019 20:59
Jakarta: Polri memastikan aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 berjalan kondusif. Korps Bhayangkara mengaku tidak menerima laporan adanya tindakan anarkistis dari kegiatan tersebut.
 
“Itu dari pelaksanaannya, kita mendapatkan laporan bawah tidak terjadi apa-apa, jadi berjalan dengan aman dan lancar,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin, 2 Desember 2019.
 
Argo juga menyebut para peserta aksi mampu menjaga ketertiban dan keamanan warga umum. Ini sesuai imbauan pihak kepolisian sebelum aksi digelar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jadi semuanya lancar, aman dan saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya.
 
Polri mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak, khususnya TNI dan pemerintah daerah (Pemda) yang ikut membantu mengamankan jalannya aksi massa tersebut.
 
“Kemudian juga terkait dengan rute dari pada para jamaah pun kita amankan, Sekarang masa sudah kembali semua,” pungkasnya.
 
PA 212 menggelar reuni akbar 212 di Monumen Nasional Jakarta. Massa mulai memadati Monas sejak dini hari dan meninggalkan lokasi aksi siang tadi.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif