Para personel kepolisian dibantu pasukan dari marinir tampak merebahkan tubuh beristirahat sejenak. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Para personel kepolisian dibantu pasukan dari marinir tampak merebahkan tubuh beristirahat sejenak. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Senandung Selawat Redakan Kericuhan di Slipi

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Whisnu Mardiansyah • 23 Mei 2019 05:04
Jakarta: Kericuhan antara pedemo dengan kepolisian di flyover Slipi mulai mereda. Kericuhan mereda setelah salah satu tokoh masyarakat mengajak petugas keamanan mengumandangkan selawat bersama.
 
Dari pantauan Medcom.id, selawat dipandu tokoh masyarakat setempat, ustaz Abdurrahim. Dengan menggunakan pengeras suasana memimpin selawat dan istigfar di depan pasukan polisi dan marinir.
 
"Jangan sampai kita terpecah belah. Bersama-sama, Allahu akbar!" ujar Abdurrahim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tensi panas antara pedemo dengan polisi pun mereda. Personel politis yang sedari tadi menghadapi massa tampak duduk sejenak mengikuti senandung selawat.
 
Abdurrahim menyemangati petugas kepolisian yang bertugas. Ia ingin Jakarta aman dan tentram siapapun presiden yang terpilih.
 
"Walaupun Anda bertugas, Allah SWT Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Mengetahui apa yang ada di dalam diri kita masing-masing. Siapapun yang jadi presiden, yang penting negara kita aman, tenteram. Allahu akbar!" ujar Abdurrahim.
 
Sementara itu, Jalan Brigjen Katamso dari arah Kemanggisan menuju Tanah Abang masih ditutup. Masa pedemo tampak beberapa sudah membubarkan diri sekitar pukul 21.30 WIB.
 
Para personel kepolisian dibantu pasukan dari marinir tampak merebahkan tubuh beristirahat sejenak. Beberapa warga sekitar tampak masih berkerumun khawatir kericuhan kembali pecah.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif