Maskapai penerbangan Lion Air. Foto: AFP
Maskapai penerbangan Lion Air. Foto: AFP

Dua Pesawat Lion Air Nyaris Gagal Mendarat di Tarakan

Nasional lion air
Candra Yuri Nuralam • 02 November 2019 23:54
Jakarta: Dua pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air nyaris tidak bisa mendarat di Bandara Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara. Hal ini dikarekan cuaca di lokasi sedang buruk.
 
"Semua penumpang selamat," kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 2 November 2019.
 
Informasi yang diperoleh dari Basarnas Kalimantan Timur-Kalimantan Utara menyebut bahwa kedua pesawat itu berasal dari penerbangan Surabaya-Tarakan dan Balikpapan-Tarakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pesawat itu berjenis Boeing 737-9 GP dengan nomor penerbangan JT768/5739 PK-LHU tujuan Balikpapan-Tarakan yang datang pada pukul 19.35 WITA di Bandara Juwata. Sedangkan pesawat Boeing 737-8 GP dengan nomor penerbangan JT268/8738/PK-LJU dari Surabaya menuju Tarakan tiba pukul 19.10 WITA.
 
Kedua pesawat sempat berputar selama 30 menit di udara. Hal itu dilakukan untuk mengulur waktu sampai cuaca membaik untuk pendaratan.
 
Pesawat jurusan Surabaya sukses mendarat pukul 18.10 WITA dan pesawat dari Balikpapan mendarat pukul 20.16 WITA. Pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan aman.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif