Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Taat Prokes Kunci Melindungi Diri dan Sesama dari Covid-19

Theofilus Ifan Sucipto • 17 Juli 2022 16:17
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk konsisten disiplin protokol kesehatan (prokes). Ikhtiar itu harus diperkuat di tengah lonjakan kasus covid-19.
 
“Taat prokes kunci perlindungan diri dan orang-orang di sekitar kita,” tulis keterangan Satgas Penanganan Covid-19, Minggu, 17 Juli 2022.
 
Prokes tersebut mencakup memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Kemudian dibarengi dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti istirahat yang cukup, olahraga teratur, dan mengonsumsi makanan bergizi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Satgas juga mendorong masyarakat segera melengkapi vaksinasi covid-19. Terutama dosis ketiga atau booster untuk memperkuat pertahanan tubuh.
 
“Ini juga penting untuk melindungi kelompok rentan seperti lansia dan orang dengan penyakit penyerta,” papar data Satgas.
 

Baca: Kasus Naik, Positivity Rate di Indonesia Lebih Tinggi dari Standar WHO


 
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menegaskan seluruh pihak harus tetap mewaspadai penularan covid-19. Sebab, penambahan kasus harian mencapai 3.361 pada Selasa, 12 Juli 2022.
 
“Angka ini meningkat enam kali lipat dibanding tepat sebulan lalu atau 12 Juni 2022 sebanyak 551 kasus,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam telekonferensi di Jakarta, Rabu, 13 Juli 2022.
 
Wiku mengatakan data itu menjadi alarm bersama. Sebab, Indonesia sempat mempertahankan penambahan kasus harian di kisaran dua ribu kasus.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif