Fokus Menjadi yang Terdepan di Dunia Digital

Andrie Yudhistira • 14 Juni 2014 22:30
medcom.id, Jakarta: PT XL Axiata Tbk (XL) terus mengembangkan berbagai inovasi layanan digital. Hal ini dilatarbelakangi pertumbuhan layanan digital di dunia teknologi dan telekomunikasi yang terus mengalami perkembangan pesat.
 
Layanan digital yang terus dikembangkan XL di antaranya XCloud, M2M, XL Tunai (M-Payment), Mobile Advertising, Digital Entertainment, dan sebagainya. Layanan-layanan tersebut terbukti mendapatkan respon yang positif dari pelanggan dan masyarakat. Dalam dua tahun terakhir layanan Digital Services XL telah melayani lebih dari 300 pelanggan korporat, dan didukung lebih dari 6.000 mitra kerja (partner).
 
"Kami melihat beragamnya inovasi layanan-layanan digital XL sebagai salah satu potensi dan sarana terbaik untuk mendekatkan XL dengan pelanggan. Hal ini ditunjang dengan tingginya penetrasi mobile phone dan pengguna internet di Indonesia yang mencapai 20-30 persen. Sesuai komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pelanggan, kami berharap layanan-layanan inovatif dan kreatif ini dapat memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan," terang Direktur Digital Services XL, Dian Siswarini, melalui siaran pers elektronik, Jumat (13/6/2014).

Saat ini, XL Digital Services telah mendirikan delapan lini bisnis di luar Voice, SMS, dan layanan internet, dengan 55 portofolio yang terus berkembang. Delapan lini bisnis tersebut di antaranya (i) Digital Entertainment (musik, games, jejaring sosial, dan video), (ii) Mobile Advertising (M-Ads) atau layanan iklan melalui ponsel, (iii) Mobile Payment (M-Payment dengan merek XL Tunai) yang merupakan layanan dompet virtual yang melekat di nomor ponsel, dan (iv) Mobile Banking (M-Banking) yang menyediakan jasa perbankan melalui ponsel.
 
XL Digital Services juga meluncurkan layanan (i) Machine to Machine (M2M), sebuah solusi yang menyediakan sarana komunikasi antar perangkat, (ii) Cloud atau komputasi awan yang dapat menyimpan data, pengolahan aplikasi, dan penyediaan infrastruktur termasuk Data Center, (iii) Business Development sebagai pusat pengembangan bisnis baru Digital Services, dan juga layanan (iv) e-commerce, Elevenia, cara baru belanja online.
 
Sementara itu, di tahun 2014 ini XL Digital Services akan memperkuat layanan Data Center di Surabaya, Pakanbaru, dan Jakarta (Bintaro) dan berkomitmen untuk menjadikan Data Center ini sebagai netral Data Center. XL Digital Services juga telah meluncurkan situs e-commerce, elevenia, yang merupakan hasil joint venture dengan SK Planet asal Korea Selatan. Untuk produk baru di 2014, XL Digital Services meluncurkan Gudang Aplikasi, serta meluncurkan program untuk mendukung kemajuan di desa-desa melalui XL Xmart Village. (Adv)
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AND)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan