Kornas Anak Republik Doa Bersama Bagi Korban Tsunami
Kornas Anak Republik Doa Bersama Bagi Korban Tsunami

Relawan TKN Jokowi Ajak Masyarakat Peduli Korban Bencana

Nasional Tsunami di Selat Sunda
30 Desember 2018 20:31
Jakarta: Kornas Anak Republik mengajak semua komponen masyarakat peduli dan berempati pada korban bencana. Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi itu yakin pemerintah dan masyarakat berperan besar dalam penanggulangan bencana.
 
Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pembina Kornas Komunitas Anak Republik Arif Rahman saat menyelenggarakan kegiatan pemuda berselawat untuk negeri di Pondok Pesantren Harokatul Yamanie.
 
Acara yang diisi selawat, santunan yatim piatu dan duafa itu juga dihadiri Seknas Jokowi dan Koordinator Wilayah (Korwil) Komunitas Anak Republik Banten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bencana bukan akhir segalanya, tetap yakin bahwa di balik musibah dan bencana, Allah memiliki cara terindah pada bangsa ini. Kami juga mendo'akan bangsa ini makmur, adil dan sejahtera terutama pemimpin kita Presiden Jokowi selalu sehat dan bugar memimpin Indonesia,” kata Arif.
 
Baca: 2018 Jadi Pelajaran Penanggulangan Bencana
 
Arif mengatakan kegiatan ini untuk mendoakan para korban bencana yang terjadi di sejumlah wilayah, seperti gempa Lombok, Palu, donggala dan tsunami Selat Sunda.
 
Arif mendoakan pemerintah bisa cepat menyelesaikan dampak bencana dan musibah yang terjadi. Dia mengajak semua bergotongroyong membantu sesama.
 
“Pemerintah bersama semua komponen bangsa dapat mengambil hikmah atas bencana yang terjadi di beberapa wilayah. Gotong royong dapat meringankan korban yang terkena bencana sesuai cerminan Pancasila,” katanya.
 
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi, Kiai Maman Imanullhaq mengatakan, sepanjang 2018 Indonesia diterpa banyak bencana alam. Namun dirinya yakin masyarakat yang menjadi korban bencana mampu bangkit dari keterpurukan.
 
“Doa anak yatim, ibu-ibu dan orang tua akan menyelamatkan Indonesia dari bencana dan musibah,” kata Kiai Maman.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif