Ilustrasi kendaraan melalui Gerbang Tol. Foto: Jasa Marga
Ilustrasi kendaraan melalui Gerbang Tol. Foto: Jasa Marga

Mayoritas Kendaraan Kembali ke Jakarta dari Arah Timur

Nasional lalulintas natal dan tahun baru
Nur Azizah • 25 Desember 2019 13:47
Jakarta: Sebanyak 338 ribu kendaraan diperkirakan akan kembali ke Jakarta pada 25 hingga 26 Desember 2019. Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan mayoritas kendaraan tersebut akan kembali melalui gerbang tol (GT)Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama.
 
"Jumlah kendaraan akan kembali diprediksi meningkat sekitar 43 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 234 ribu kendaraan," kata Dwimawan dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu, 25 Desember 2019.
 
Dwimawan menyampaikan lalu lintas tertinggi diprediksi dari arah timur yang melalui GT Cikampek Utama. Diperkirakan akan ada 98 ribu kendaraan atau naik 97 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 50 ribu kendaraan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jasa Marga telah mempersiapkan beberapa langkah antisipasi peningkatan volume kendaraan pada arus balik Natal 2019, yaitu melalui penambahan kapasitas transaksi di Gerbang Tol dengan menambah unit mobile reader dan khusus Jalan Tol Japek II Elevated," jelas Dwimawan.
 
Tak hanya itu, Jasa Marga juga telah menambah tiga unit Oblique Approach Booth atau gardu akses menyerong di GT Cikunir 6. Gardu ini untuk pengguna yang menuju ke arah Jatiasih Jalan Tol JORR.
 
"Untuk memastikan kapasitas lajur, Jasa Marga dengan diskresi dan koordinasi dengan pihak kepolisian akan terus melakukan rekayasa lalu lintas contraflow secara situasional," pungkas dia
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif