Menkominfo Rudiantara. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)
Menkominfo Rudiantara. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Menkominfo Sebut Indonesia Writers Festival 2019 Tingkatkan Literasi

Nasional Indonesia Writers Festival
Gervin Nathaniel Purba • 10 September 2019 18:02
Jakarta: IDN Times sukses menyelenggarakan Indonesia Writers Festival 2019 pada 6-7 September, di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang Selatan.
 
Indonesia Writers Festival 2019 hadir dengan membawa visi Empowering Indonesians Through Writing. Acara tersebut turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
 
Pada kesempatan itu, Menkominfo Rudiantara mengapresiasi diselenggarakannya Indonesia Writers Festival 2019. Acara ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan menulis berkualitas pada generasi muda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menulis itu tidak mudah. Dia memainkan otak kanan dan otak kiri. Ada imajinasi, ada penulisan. Penulisan harus terstruktur, tapi membuat suatu karya tulis itu harus komprehensif. Artinya harus mempunyai imajinasi," ujar Rudiantara, dikutip siaran pers, Selasa, 10 September 2019.
 
Indonesia Writers Festival 2019 menghadirkan berbagai pembicara berpengalaman pada dunia literasi. Salah satunya, pendiri Narasi.tv Najwa Shihab.
 
Najwa bilang, Indonesia Writes Festival 2019 diharapkan semakin meningkatkan literasi pada anak-anak muda. Sebab, literasi sangat penting untuk manusia dalam menentukan keputusan.
 
"Literasi itu kemampuan kita untuk mengolah informasi, sehingga kita bisa mengambil keputusan-keputusan penting dalam hidup. Tapi kemampuan kita untuk mengambil apapun dari segala daya yang ada di diri kita untuk mengolah itu menjadi informasi," kata Najwa.
 
"Jangan disempitkan hanya sebatas kemampuan kita membaca dan menulis. Jangan juga disempitkan sebatas kemampuan mengeja," katanya, menambahkan.
 
Indonesia Writers Festival merupakan festival menulis independen yang diselenggarakan oleh IDN Times. Acara ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui menulis dengan menghadirkan para pakar dan penggelut dunia literasi dari berbagai latar belakang.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif