Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: MI/Ramdani
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: MI/Ramdani

Sandi: Prabowo Biasa Berobat ke Eropa

Nasional prabowo subianto
Whisnu Mardiansyah • 30 Mei 2019 01:37
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengklarifikasi terkait kepergian koleganya Prabowo Subianto ke Austria. Sandi menyebut kepergian Prabowo ke Austria dalam rangka cek kesehatan rutin.
 
"Dari pengalaman medisnya selama ini beliau kan kalau mengecek kesehatan, selalu cek kesehatannya ada di Eropa dan mungkin Dubai itu tempat transit dan menuju titik lain," kata Sandi di Posko Media Center Badan Pemenangan Nasional (BPN), Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Mei 2019.
 
Sandi mendapat kabar dari Prabowo langsung. Mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan ingin pergi ke luar negeri untuk keperluan pribadi. Sandi enggan bertanya lebih jauh kepentingan pribadi yang dimaksud.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sendiri enggak tahu, tapi please hormati privasi dia, dan saya sih pada satu titik ya kita kepo boleh. Pada intinya yang mengenai hal-hal yang ranahnya pribadi, lagi mengenai urusan yang pribadi ya, lets honour your privacy," jelas Sandi.
 
Kepergian Prabowo ke Austria tak berlangsung lama. Kata Sandi, dalam beberapa hari ke depan Prabowo akan kembali ke tanah air.
 
"Dia bilang 3-4 hari, jadi mungkin hari Minggu, mungkin dalam waktu tiga hari dari sekarang," pungkasnya.
 
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa, 28 Mei 2019 pagi. Hal itu dibenarkan oleh pihak imigrasi.
 
Prabowo bertolak ke Dubai dengan menumpang Pesawat Charter Private Jet Embraer 190/Lineage 1000 dengan nomor registrasi 9H-NYC. Dalam manifes penumpang yang beredar, Prabowo bertolak bersama sejumlah warga negara asing (WNA).
 
Baca: Gerindra Sebut Prabowo ke Dubai Cek Kesahatan Rutin
 
Mereka yang tercatat ikut bersama rombongan Prabowo adalah Mikhail Davzdov WN Rusia, Anzhelika Butaeva WN Rusia, Justin Darrell Flores Howard WN Amerika Serikat, dan Mischa Demermann WN Jerman. Selain itu, ikut pula dalam rombongannya, Edy Arman, Yoriko Fransisko Karapang, dan Gibrael Habel Karapang.
 
Situs penyedia layanan data penerbangan global, FlightAware kemudian mencatat pesawat 9H-NYC, pesawat yang ditumpangi Prabowo dari Jakarta ke Dubai ternyata bertolak ke Vienna (Wina) Austria. Pesawat itu diketahui berangkat dari Bandar Udara Al Maktoum di Dubai pukul 15.09 waktu setempat atau sekitar pukul 18.09 WIB.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif