Ketua MPR Sayangkan Intimidasi Massa #2019GantiPresiden

M Sholahadhin Azhar 29 April 2018 20:44 WIB
kekerasan
Ketua MPR Sayangkan Intimidasi Massa #2019GantiPresiden
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: MI/Furqon U Himawan
Jakarta: Ketua MPR Zulkifli Hasan menyesalkan insiden dugaan intimidasi yang dilakukan oleh 
massa pemakai kaus #2019GantiPresiden kepada sejumlah orang di Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 29 April 2018.

"Itulah yang saya enggak mau. Itu yang jangan sampai terjadi. Saya Ketua MPR tugasnya menjaga persatuan. Jangan sampai terjadi (lagi)," kata Zulkifli di Perpustakaan Nasional.

Ia menyebut, seharusnya para pemilih bersikap dewasa, bukan mengintimidasi pihak lain yang memiliki pandangan politik yang berbeda. Sehingga menjadikan Pilpres semakin berkualitas.


"Oke lah yang sini, ya sini, yang sana ya sana. Sudah, harus berkualitas pilpresnya ini. Kan bukan lawan Belanda," sebut Zulkifli.

Ketua PAN itu menyebut semua calon Presiden merupakan anak terbaik bangsa. Meski ada dua kubu sekalipun, keduanya adalah putra/putri terbaik Indonesia, sehingga perseteruan semakin tak relevan.

Baca: Massa #2019GantiPresiden Diduga Lakukan Intimidasi

Terlebih Zulkifli memandang, Indonesia sudah terlepas dari penjajahan. Jadi tak ada sesama anak bangsa saling menyerang satu sama lain.

"Kalau ada dua (capres), ya sama-sama kader terbaik negeri ini kan. Yang maju kan anak negeri yan terbaik. Lawan Belanda aja enggak gitu, lha ini lawan anak negeri sendiri kok gini," keluh Zulkifli.

Seperti diketahui, dalam acara mingguan CFD, sekelompok masyarakat menggunakan baju hitam bertuliskan #2019GantiPresiden, yang mengintimidasi kelompok masyarakat lain yang berbusana putih. Di tampilan video, tampak kelompok berkaos hitam mengerumuni kelompok berkaos putih dan mengiming-imingi uang kerta Rp 100 ribu.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id