Presiden Jokowi ucapkan selamat ke Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melalui video call.
Presiden Jokowi ucapkan selamat ke Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melalui video call.

Lewat Video Call, Jokowi Ucapkan Selamat ke Graysia dan Apriyani

Nasional Jokowi Bulu Tangkis presiden joko widodo Olimpiade Tokyo 2021
Kautsar Widya Prabowo • 02 Agustus 2021 19:32
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat senang atas torehan Greysia Polii dan Apriyani yang menyabet mendali emas cabang olahraga badminton di Olimpiade Tokyo 2020. Ucapan selamat itu Jokowi sampaikan melalui panggilan video atau video call.
 
"Selamat atas kebehasilan mempertahankan tradisi emas olimpiade bagi Indonesia. Saya betul-betul senang banget," ujar Jokowi dalam keterangannya di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 2 Agustus 2021.
 
Selain itu, Jokowi mengaku sangat bangga lagu Indonesia Raya dapat berkumandang di Tokyo, Jepang. Rasa bangga diyakini juga dialami seluruh rakyat Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selamat juga untuk pelatih selamat. Dan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat seneng," kata dia.
 
Jokowi berjanji bakal mengundang Greysia dan Apriyani ke Istana. "Semuanya bangga terhadap Greys dan Apri. Selamat sekali lagi. Saya tunggu di Istana nanti," kata dia.
 
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo. Memainkan fase final di Musashino Forest Plaza, Selasa 2 Agustus, Greysia/Apriyani menang di final atas Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok) dengan skor 21-19 dan 21-15. Pertandingan mereka berlangsung menarik selama 57 menit.
 
Baca: Apriyani Bersyukur atas Dukungan Masyarakat Indonesia
 
Greysia/Apriyani langsung tancap gas ketika memulai gim pertama. Setelah tertinggal 0-1, mereka langsung mencetak empat poin secara beruntun dan selalu memimpin raihan poin.
 
Chen/Jia sempat mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Tapi, Greysia/Apriyani tampil lebih konsisten untuk memenangkan game pertama sekalipun Chen/Jia memetik empat poin secara beruntun untuk membuat kedudukan 19-18.
 
Menginjak game kedua, Greysia/Apriyani tampil makin menawan. Pukulan-pukulan pengembalian yang mereka lancarkan sering kali membuat Chen/Jia melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, game kedua pun bisa dimenangkan Greysia/Apriyani lebih cepat.
 
Dengan tambahan emas dari Greysia/Apriyani, Indonesia langsung naik ke urutan ke-34 klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo.
 
Sebelumnya terdapat tiga medali yang dipersembahkan dari para atlet angkat besi, yakni  Eko Yuli Irawan (perak), Rahmat Erwin Abdullah (perunggu) dan Windy Cantika Aisah (perunggu).
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif