Vietnam Berbelasungkawa Atas Gempa NTB

Achmad Zulfikar Fazli 12 September 2018 23:41 WIB
gempaGempa Lombok
Vietnam Berbelasungkawa Atas Gempa NTB
Ketua Majelis Nasional Vietnam Nguyen Thi Kim Ngan (Kanan) - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Hanoi: Pemerintah Vietnam berbelasungkawa atas gempa yang menimpa beberapa daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu disampaikan Ketua Majelis Nasional Vietnam Nguyen Thi Kim Ngan saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Hanoi, Vietnam.

"Turut berduka atas semua kerugian yang terjadi di Lombok akibat gempa bumi. Kami berbagi rasa dengan penduduk Indonesia," kata Nguyen Thi, Rabu, 12 September 2018.

Gempa di NTB, terjadi di akhir Juli hingga Agustus pertengahan. Gempa itu mengguncang daerah Lombok hingga Sumbawa. Puluhan orang meninggal dan ratusan lainnya terluka. Sedikitnya 10 ribu rumah rusak akibat gempa.


Pemerintah juga telah menyiapkan 400 insinyur untuk memulihkan Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka berasal dari berbagai daerah.

Pemulihan ini akan diutamakan pada perbaikan, penyiapan logistik pada fasilitas umum dan fasilitas sosial. Seperti sekolah, rumah ibadah, dan rumah sakit.

Di sisi lain, Nguyen Thi juga memuji prestasi Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi. Salah satunya saat penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Indonesia yang telah terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB masa bakti 2019-2020 dan kepemimpinan Indonesia di kawasan," kata dia.



(JMS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id