Mereka dijadwalkan terbang ke Arab Saudi pada pukul 21.00 WIB, Minggu, 9 Januari 2022.
Mereka dijadwalkan terbang ke Arab Saudi pada pukul 21.00 WIB, Minggu, 9 Januari 2022.

Metro Siang

Jemaah Umrah di Asrama Haji Pondok Gede Terbang Malam Ini

Nasional DKI Jakarta Ibadah Umrah Metro Siang
MetroTV • 09 Januari 2022 17:20
Bekasi: Sebanyak 24 calon jemaah umrah menjalani karantina di Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi. Mereka dijadwalkan terbang ke Arab Saudi pada pukul 21.00 WIB, Minggu, 9 Januari 2022.
 
“Mereka (calon jemaah umrah) akan berangkat nanti malam menggunakan pesawat Emirates. Mereka akan diberangkatkan delegasi Kementerian Agama dan Kesatuan Tour Travel Haji Umroh Republik Indonesia (Kesthuri),” kata reporter Metro TV, Ardi Lase, dalam tayangan Metro Siang pada Minggu, 9 Januari 2022.
 
Selain karantina, para calon jemaah juga perlu melengkapi beberapa persayaratan lain. Di antaranya, divaksinasi lengkap sebanyak dua kali serta menjalani tes PCR sebanyak lima kali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Nanti ketika tiba di Arab Saudi, mereka harus melakukan karantina lagi, setidaknya 5 hari 4 malam. Ini merupakan aturan dari Pemerintah Arab Saudi,” kata Ardi.
 
Usai memberangkatkan calon jemaah umrah pada tanggal 8 dan 9 Januari 2022, pemerintah berencana menerbangkan kloter-kloter berikutnya pada tanggal 10, 12, dan 15 Januari 2022. Diperkirakan, masih terdapat 500 calon jemaah Umrah yang akan melakukan karantina di Asrama Haji Pondok Gede. (Nurisma Rahmatika)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif