Jokowi pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Medcom.id/Damar Iradat.
Jokowi pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan. Medcom.id/Damar Iradat.

Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Nasional hari pahlawan
Damar Iradat • 10 November 2019 09:11
Jakarta: Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu, 10 November 2019. Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
 
Dalam kesempatan tersebut, Presiden menjadi inspektur upacara dan memimpin jalannya upacara. Dengan hikmat, para peserta mengheningkan cipta.
 
"Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, mengheningkan cipta dimulai," kata Jokowi saat memimpin upacara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, Presiden juga meletakkan karangan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur.
 
Dalam upacara kali ini, jajaran menteri Kabinet Indonesia Kerja juga tampak hadir. Di antaranya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator bidang Politiik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri BUMN Erick Thohir.
 
Kemudian Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Selain itu, tampak pula Ketua MPR Bambang Soesatyo.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif