Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro. Foto: Istimewa
Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro. Foto: Istimewa

Taspen Rayakan HUT ke-56

Nasional taspen
Eko Nordiansyah • 23 April 2019 21:22
Jakarta: PT Taspen (Persero) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-56 pada 17 April lalu. Dalam usia ke 56 tahun ini, Taspen berkomitmen meningkatkan layanannya kepada para apartur sipil negara (ASN) dengan tagline satu Taspen untuk ASN.
 
Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, sebagai wujud konsistensi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta, Taspen terus meluncurkan berbagai inovasi. Misalnya saja dengan Layanan 1 Jam, Layanan Klim Otomatis, SIM Gaji, serta Mobil Layanan.
 
"Kita mempunyai layanan tidak boleh lebih dari 1 jam. Jadi tidak ada layanan yang lebih dari 1 jam. Kalau lewat dari satu jam maka kami akan memberikan merchandise sebagai permohonan maaf," kata Iqbal dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 23 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ke depannya, Iqbal menambahkan, Taspen akan terus berinovasi dengan didukung oleh teknologi informasi. Mulai dari Aplikasi Taspen Care, New Taspen Mobile, Aplikasi Otentikasi Digital, Aplikasi New E-Dapem hingga Taspen SmartCard yang merupakan wujud sinergi BUMN.
 
Berbagai kegiatan juga dilaksanakan oleh Taspen guna memeriahkan perayaan HUT ke-56. Salah satunya adalah turnamen catur internasional Taspen Anniversary Cup Chess Team 2019, yang diikuit oleh 20 tim dengan total peserta 100 orang dan memperebutkan hadiah hingga Rp99 juta.
 
"Ini merupakan peran serta BUMN dalam membangun pengembangan olahraga di Indonesia. Tentu kami mengharapkan banyaknya event pertandingan akan meningkatkan kemampuan peserta dan meningkatkan jumlah Grand Master internasional di Indonesia," jelas dia.
 
Turnamen yang akan berlangsung pada 22 April 2019–27 April 2019 dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Utut Adianto, dan Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT Inti) Darman Mappangara.
 
Selain itu, Taspen juga menggelar berbagai kegiatan sosial berupa bazar sembako murah serta pengobatan gratis. Perusahaan BUMN ini juga memberikan penghargaan secara internal bagi para karyawan, dan menyelenggarakan kegiatan bagi para keluarga Taspen yang akan digelar pada akhir pekan ini.
 
"Kemudian tanggal 28 April ini, kita akan mengadakan pertemuan seluruh keluarga besar Taspen se-Indonesia. Kurang lebih acara ini akan dihadiri oleh 3.000 orang di Lapangan Basket Senayan," pungkasnya.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif