Wakapolri Komjen Ari Dono Jadi Komisaris Pindad
Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto (tengah) diangkat menjadi anggota komisaris PT Pindad. Foto: Istimewa
Jakarta: PT Pindad (Persero) mengangat Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai anggota dewan komisaris. Pengangkatan sesuai hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pemberhentian dan pengangkatan Anggota Dewan Komisaris serta penetapan Komisaris Independen PT Pindad (Persero) diputuskan melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-297/MBU/11/2018 tanggal 27 November 2018. SK Menteri BUMN diserahkan langsung oleh Deputi BUMN Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media (PISM), Fajar Harry Sampurno.

Ari Dono akan menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Syafruddin, yang kini telah menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). "Anggota Dewan Komisaris Syafruddin diberhentikan dengan hormat," tulis Pindad dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 28 November 2018.


Selain itu, Alexandra Retno Wulan dipindahkan jabatannya menjadi Komisaris Independen PT Pindad. Sebelumnya, Alexandra menjabat sebagai Komisaris Perusahaan.

RUPS juga dihadiri oleh Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose, Direktur Keuangan dan Administrasi PT Pindad Wildan Arief, dan Wakil Komisaris Utama PT Pindad Sumardi.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id