Ilustrasi call center/Freepik
Ilustrasi call center/Freepik

Peningkatan Pelayanan Publik Dinilai Memerlukan Aspirasi Masyarakat

Antara • 26 Juli 2024 14:30
Jakarta: Peningkatan pelayanan publik dinilai memerlukan penyerapan aspirasi masyarakat, sebagai bahan perbaikan dan peningkatan pelayanan. Kinerja wadah untuk mendengar keluhan dan masukan masyarakat itu mesti dimaksimalkan.
 
"Sebagai ujung tombak dan garda terdepan perusahaan dalam menangkap suara konsumen, termasuk membantu memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat," kata Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso, dikutip dari Antara, Jumat, 26 Juli 2024.
 
Hal tersebut diungkap Harsono merespons Contact Center World Asia Pacific Awards 2024. Total, ada 12 penghargaan yang diterima pihaknya, karena dinilai memiliki layanan call center terbaik dalam 5 tahun berturut-turut.
 
Baca: Tingkatkan Pelayanan Publik, Kolaborasi Antarpihak Dinilai Mutlak

Menurut Harsono, hal itu merupakan bukti dari komitmen pihaknya untuk mendengarkan masyarakat dan meningkatkan layanan. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), komitmen tersebut merupakan wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

"Ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim yang selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan setiap hari," kata dia.
 
Pihaknya berterima kasih pada Contact Center World. Pengakuan itu dijadikan landasan untuk mempertahankan kinerja serta meningkatkan standar pelayanan. 
 
"Untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia,” tutup Harsono Budi.
 
Kompetisi Contact Center World Asia Pacific Awards yang memasuki tahun ke-19, merupakan ajang penghargaan di industri contact center dan customer engagement. Ajang tersebut berlangsung tiap tahun.
 
Pertamina Call Center 135 meraih Gold Award untuk 10 kategori. Rinciannya, yakni Best Contact Center, Best Contact Center Operational Manager, Best Contact Center Supervisor, Best Quality Auditor, Best Customer Service Professional, Best Analyst, Best Customer Loyalty Program, Best Crisis Management Campaign, Best Community Spirit, dan Best Use of Social Media in the Contact Center. Selain itu, Silver Award untuk kategori Best Public Services Center dan predikat DREAM Team Award.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ADN)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan