Telkomsel menggandeng Benih Baik dan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) untuk mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit rujukan covid-19. Medcom.id/Cindy
Telkomsel menggandeng Benih Baik dan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) untuk mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit rujukan covid-19. Medcom.id/Cindy

Telkomsel Bersama Benih Baik Salurkan Bantuan APD

Nasional Virus Korona
Cindy • 15 Juli 2020 12:37
Jakarta: Telkomsel menggandeng Benih Baik dan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) untuk mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit rujukan covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia. Bantuan yang diberikan sebanyak 11.250 APD.
 
"Kita melihat bagaimana tagline BUMN hadir untuk negeri dan itu dibuktikan oleh Telkomsel dengan donasinya melalui benihbaik.com. Kemudian disalurkan bekerja sama dengan DKMG serta JNE," kata pendiri Benih Baik, Andy F. Noya di Lobby Grand Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 15 Juli 2020.
 
Bantuan APD terdiri atas 500 buah hazmat disposable, 250 buah hazmat non-disposable, 1.000 buah surgical gloves, 2.000 buah exam gloves, dan 1.000 buah masker N95. Kemudian 1.000 buah surgical mask, 1.000 buah apron plastik, 1.000 buah goggles, face shields, 1.000 buah boots, dan 1.500 buah nurse cap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, rumah sakit (RS) yang menerima bantuan APD antara lain RS Mutiara Bunda, Padang, Sumatra Barat; Puskesmas Jayaloka, Musi Waras, Sumatra Selatan; Puskesmas Perawatan Pagar Jati, Bengkulu Tengah; dan RSUD Permata Hati, Klungkung, Bali. Kemudian, Puskesmas Lapri, Nunukan, Kalimantan Utara; Puskesmas Rawat Inap Kotawaringin, Kalimantan Tengah; Satgas Covid-19 Unhas, Makassar, Sulawesi Selatan; Telkomsel Regional Maluku-Papua, Jayapura, Papua serta RS Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat.
 
Selain mendistribusikan APD, Telkomsel memberi bantuan untuk pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), sektor-sektor informal, serta pendidikan khususnya pesantren. Dengan total bantuan yang diberikan senilai Rp2 miliar.
 
"Dalam hal bantuan ke pesantren yakni pembangunan gedung koperasi dan modal kerja. Ada juga untuk pembagian sembako, jadi donasi Rp2 miliar itu dibagi untuk program yang memang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat kita," jelas Andy.
 
Baca: 4.308 Pasien di RSD Wisma Atlet Sembuh dari Covid-19
 
VP Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin menyebut sebesar 30-40 persen dana dari Rp2 miliar digunakan untuk mendistribusikan APD. Pemberian APD bakal dikhususkan ke daerah-daerah zona merah.
 
"Pendistribusian tidak ke satu daerah tapi fokus ke tempat yang sangat membutuhkan. Kita akan masuk ke daerah-daerah intensitas khusus (zona merah)," ucap Denny.
 
Denny menuturkan pihaknya akan terus gencar memberi bantuan kemanusiaan hingga pandemi covid-19 selesai. Khususnya untuk pemulihan perekonomian Indonesia.
 
"Kita akan komitmen, mendampingi pemerintah untuk tetap menjaga mudah-mudahan negara tercinta ini bisa segera terbebas dan bagaimana kita bisa menjalankan new normal secara lancar," ujarnya. 
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif