Menkopolhukam Wiranto saat dirawat di RSUD Berkah Pandeglang. Foto: Istimewa.
Menkopolhukam Wiranto saat dirawat di RSUD Berkah Pandeglang. Foto: Istimewa.

Wiranto Terluka di Bagian Perut

Nasional Wiranto Diserang
Dheri Agriesta • 10 Oktober 2019 14:10
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto diserang orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Wiranto terluka di bagian perut.
 
"Beliau terkena luka di area tubuh depan," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam Breaking News Metro TV, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Dedi menjelaskan pelaku menyerang Wiranto saat hendak menuju helipad untuk kembali ke Jakarta. Wiranto yang turun dari mobil beramah-tamah bersama warga yang telah menunggu di lokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiba-tiba, seorang pria berinisial SA muncul dari belakang mobil Wiranto. Ia langsung menyerang Wiranto menggunakan senjata tajam.
 
"Dihalangi Kapolsek Menes, saat menghalangi Kapolsek kena tusuk juga di bagian belakang (punggung)," kata dia.
 
Wiranto dan Kapolsek Menes langsung dilarikan ke RSUD Berkah, Pandeglang, Banten. Mereka mendapatkan perawatan di unit gawat darurat.
 
Polisi menangkap dua orang tak dikenal dalam insiden penusukan ini, SA dan FA. Polisi masih mendalami hubungan dua orang tersebut. Para pelaku digiring ke Polres Pandeglang.
 
Dedi menduga SA dan FA terpapar paham radikal ISIS. "Masih didalami ini laki-laki masuk JAD (Jamaah Ansharut Daulah) daerah mana," kata Dedi.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif