Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (dok. Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (dok. Kemenpora)

Menpora: Peran Pemuda Menjadi Perhatian Pemerintah

Theofilus Ifan Sucipto • 20 Februari 2022 15:56
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menekankan pentingnya peran pemuda sebagai calon pemimpin bangsa. Tantangan di masa depan membuat pemerintah berupaya membimbing anak muda sejak dini.
 
"Pentingnya fungsi dan peran pemuda tidak diragukan lagi menjadi perhatian pemerintah," kata Zainudin dalam Kick Off Meeting Youth 20 atau Y20 Indonesia 2022 secara virtual, Sabtu, 19 Februari 2022.
 
Zainudin mengatakan dunia menghadapi tantangan cukup berat akibat pandemi covid-19. Tantangan itu juga dirasakan Indonesia yang memengaruhi sektor kesehatan, sosial, hingga ekonomi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun diharapkan tantangan itu tidak mengurangi energi pemuda Indonesia dan untuk menumbuhkan semangat merespons pemulihan ekonomi dan kesejahteraan," kata dia.
 
Zainudin menyebut kementerian/lembaga terus memaksimalkan potensi pemuda. Caranya, dengan penyadaran, pemberdayaan, dan pembinaan di berbagai bidang.
 
Zainudin menyoroti salah satu isu dalam Y20 Indonesia 2022, yakni keberagaman dan inklusi. Isu tersebut menjadi momen mempromosikan Bhineka Tunggal Ika dan gotong royong.
 
Baca: Menko Perekonomian Yakin Pemuda Indonesia Mampu Bersaing di Era Digital
 
Selain itu, Zainudin mencatat ada lebih dari 1,8 miliar anak muda di dunia. Angka itu menjadi modal penting untuk memecahkan masalah global.
 
"Kita harus mendukung dan mendorong generasi muda kita untuk berkembang dan meningkatkan kapasitas mereka untuk masa depan yang lebih baik," kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif