Pesepeda road bike uji coba lintasan road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang tahap kedua. MI/Andri Widiyanto
Pesepeda road bike uji coba lintasan road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang tahap kedua. MI/Andri Widiyanto

Bike to Work Mulai Diuji Coba, Bersepeda untuk Olahraga Kapan?

Nasional DKI Jakarta sepeda bersepeda
Muhammad Syahrul Ramadhan • 07 September 2021 14:55
Jakarta: Polda Metro Jaya melakukan uji coba bike to work (bersepeda ke kantor) di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Uji coba ini berlangsung selama tiga hari dimulai hari ini.
 
"Untuk bike to work kita akan uji coba selama tiga hari ke depan, 7 September hingga 9 September 2021," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Selasa, 7 September 2021.
 
Ini menjadi kabar gembira bagi goweser yang berangkat kantor dengan bersepeda. Lalu bagaimana kegiatan bersepeda untuk olahraga?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masyarakat yang ingin bersepeda untuk berolahraga mesti bersabar. Sebab, uji coba ini hanya berlaku untuk kegiatan bike to work.
 
"Tapi, bike to sport masih dilarang melintas di Jalan Sudirman-MH Thamrin," ujar Sambodo.
 
Bike to work diperbolehkan setelah Polda Metro berdiskusi dengan komunitas pesepeda. Bersepeda untuk pekerja masih ditoleransi.
 
Polisi masih melarang warga Jakarta bersepeda dalam pemberlakuan PPKM level 3. Kegiatan bersepeda berpotensi menyebarkan covid-19.
 
"Untuk pesepeda masih tidak diperbolehkan kenapa? karena pesepeda itu dikhawatirkan menimbulkan kerumunan," kata Sambodo, Jumat, 27 Agustus 2021.
 
Sambodo mengatakan DKI Jakarta telah melewati gelombang kedua covid-19 dengan baik. Namun, warga Ibu Kota tidak boleh lengah dengan penurunan angka harian positif covid-19 di Jakarta.
 
"Kita tetap harus waspada," ujar Sambodo.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif