Korban Tewas Penembakan di Nduga 20 Orang
Kapolri Jendral Tito Karnavian (kanan) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Korban tewas dalam penembakan di Nduga, Papua, mencapai 20 orang. Terdiri dari 19 pekerja dan satu anggota TNI.
 
"Informasi sementara adalah 20 (korban tewas), 19 pekerja, dan 1 anggota TNI yang gugur," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.
 
Tito menjelaskan para kelompok bersenjata melakukan penyerangan sebanyak dua kali. Serangan pertama ditujukan kepada para pekerja proyek Trans Papua.
 
Kemudian, pelaku menyerang pos TNI yang berada di distrik Mbua, Papua. Pos itu dibangun secara mandiri untuk menjaga para pekerja proyek Trans Papua.
 
"Kekuatan 21 orang diserang. Setelah itu terjadi perlawanan dan mereka (kelompok bersenjata) mundur, tapi sempat satu orang gugur," ujar dia.

Baca: KKB Diduga Bunuh 31 Pekerja di Kabupaten Nduga

Jenderal bintang empat itu mengaku belum tahu apakah juga ada korban dari kelompok bersenjata tersebut. Yang pasti, tegas dia, pihaknya bersama TNI masih memburu para pelaku.
 
"Kita belum tahu di pihak mereka mungkin juga sudah ada korban, tapi saat ini pengejaran dilakukan," kata dia.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id