113 Narapidana di Aceh Kabur
Ilustrasi. (MTVN/M Rizal)
Banda Aceh: Ratusan narapidana di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh di kawasan Lambaro, Aceh Besar, kabur. Para penghuni lapas itu dilaporkan kabur melalui pintu utama.

"Sebanyak 113 narapidana dan tahanan dilaporkan melarikan diri. Saat ini mereka sedang dalam pengejaran aparat kepolisian. Polisi masih berjaga-jaga di LP ini," kata seorang petugas penjara, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 29 November 2018.

Sebelum para narapidana kabur, kerusuhan terjadi di lapas tersebut. Kerusuhan itu pecah sekitar pukul 19.00 WIB. Akibatnya, sejumlah kaca jendela hancur. 


Belum diketahui penyebab kerusuhan Lapas Kelas IIA Banda Aceh tersebut. Namun, kerusuhan ini bukan yang pertama kali terjadi.

Pada awal 2018, kerusuhan yang lebih besar pecah di Lapas Kelas IIA Banda Aceh. Ratusan narapidana membakar bangunan kantor penjara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penjara tersebut dihuni sekitar 500 narapidana dan tahanan. Hingga berita ini dibuat belum ada keterangan resmi dari pihak penjara.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id