Presiden Joko Widodo di KTT Istimewa ASEAN-Australia 2018. Foto: Biro Pers Istana.
Presiden Joko Widodo di KTT Istimewa ASEAN-Australia 2018. Foto: Biro Pers Istana.

Jokowi Menghadiri Sidang Pleno KTT Istimewa ASEAN-Australia

Nasional ASEAN-Australia
18 Maret 2018 10:08
Sydney: Presiden Joko Widodo menghadiri puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Istimewa ASEAN-Australia 2018. Kegiatan itu berlangsung di International Convention Centre (ICC), Sydney, Australia, Minggu, 18 Maret 2018.

Bersama pimpinan negara ASEAN dan Australia, Jokowi akan membahas sejumlah hal yang terjadi di sekitar kawasan dan dunia. Pertama, soal bagaimana ASEAN melihat kontribusi Australia. 

"Kedua, mengenai kerja sama ekonominya. Dan yang ketiga, counter-terrorism," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangannya, Sabtu malam, 17 Maret 2018. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Siang harinya, Presiden Jokowi juga akan menghadiri jamuan santap siang di Admiralty House. Acara tersebut digelar secara khusus oleh gubernur jenderal persemakmuran Australia untuk para peserta KTT Khusus ASEAN-Australia 2018. Baca: Presiden Hadiri ASEAN-Australia Summit

"Siangnya itu retreat. Isu yang dibahas adalah isu yang berkembang di kawasan maupun dunia," ungkap Retno.

Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan akan meninggalkan 'Negeri Kanguru'. Mereka melanjutkan perjalanan menuju Wellington, Selandia Baru, guna kunjungan kenegaraan.


(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi