Dua Anak Ratna Sarumpaet Diperiksa
Anak aktivis Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Foto: MI/Susanto
Jakarta: Dua anak aktivis Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan dan Fathom Saulina memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Mereka akan diperiksa sebagai saksi atas kasus penyebaran berita bohong oleh Ratna. 

Atiqah tak mau berkomentar saat ditanya mengenai kasus ibunya. Dia langsung melenggang ke ruang pemeriksaan.

"Permisi ya," kata Atiqah sambil menebar senyum kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Oktober 2018.


Atiqah tampak didampingi Kuasa Hukum Ratna, Insank Nasruddin. Sedangkan, Fathom datang menyusul.

Polisi diduga akan menggali cerita Ratna soal kabar pengeroyokan. Ratna sempat mengadu kepada anaknya telah dianiaya sejumlah orang di kawasan Bandung, Jawa Barat pada 21 September 2018.

Baca: Staf Ratna Dicecar 35 Pertanyaan

Dalam kasus ini, Polda Metro Jaya sudah memeriksa sejumlah saksi. Mereka yakni, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro. 

Kemudian, Ketua Cyber Indonesia Muannas Al Aidid sebagai pelapor dalam kasus itu, Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang.

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan staf pribadi Ratna, Ahmad Rubangi, juga sempat dimintai keterangannya. 

Ratna juga sudah menjadi tersangka dan ditahan akibat kebohongannya itu. Dia dijerat dengan Pasal 14 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). 





(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id