Suasana nikah massal di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Medcom.id/Ilham Pratama Putera.
Suasana nikah massal di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Medcom.id/Ilham Pratama Putera.

557 Pasangan Nikah Massal di Malam Pergantian Tahun

Nasional nikah massal perayaan tahun baru
Ilham Pratama Putra • 31 Desember 2018 22:04
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar nikah massal di malam pergantian tahun. Nikah massal digelar di Lapangan Parkir Thamrin, Jakarta Pusat.  

Septian Maulana dan Aldona Febrianti, jadi salah satu pasangan yang ikut program nikah massal ini. Keduanya mengaku bersyukur bisa meresmikan hubungan mereka. 

"Sesuatu yang kita syukuri sebagi pasangan. Allah merestui dan Pemprov mempermudah langkah kita untuk menikah,' kata Aldona kepada Medcom.id di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 31 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Aldona merasa terbantu dengan adanya program nikah massal ini. Program ini bisa mempermudah keduanya dalam hal pencatatan sipil dan biaya. "Prosesnya mudah. Kita merencanakan pernikahan sudah lama. Tapi memang kebetulan waktunya berdekatan dengan acara ini. Jadi kita ikut," cerita Aldona.


Septian Maulana dan Aldona Febrianti, salah satu pasangan yang mengikuti nikah massal. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Data yang dimiliki panitia, ada 557 pasangan yang mengikuti nikah massal kali ini. Jumlah ini terdiri dari 221 pasangan baru dan 336 pasangan nikah itsbat atau nikah siri.

Peserta juga mendapatkan mahar senilai Rp500 ribu. Selain nikah massal, Pemprov DKI Jakarta juga akan mengadakan doa bersama untuk tsunami di Banten, panggung hiburan dan juga wisata kuliner di malam pergantian tahun kali ini.

Kegiatan ini juga menghadirkan penceramah Abdullah Gymnastiar. Ulama yang dikenal dengan nama Aa Gym itu juga menjadi saksi di nikah massal, sekaligus memberikan nasihat bagi para pengantin baru itu.


(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi