Ledakan Terjadi di Kota Soe
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Jakarta: Ledakan terjadi di Kota Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu, 28 Oktober 2018, sore. Ledakan itu mengakibatkan seorang pria mengalami luka berat. 

"Barang diduga bom masih diteliti oleh tim Gegana Brimob untuk diidentifikasi, untuk mengetahui jenis dan buatannya," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan, Senin, 29 Oktober 2018. 

Sementara itu, melansir Antara, Kapolres Timor Tengah Selatan AKBP Totok Mulyanto membenarkan adanya ledakan. Namun masih belum bisa dipastikan jenis serta bahan peledak yang menyebabkan ledakan. 


"Belum bisa saya sampaikan karena masih koordinasi dengan tim Gegana Brimob Polda NTT," katanya kepada Antara.

Totok menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan tim Gegana Brimob Polda NTT. Ledakan, kata dia, terjadi di sebuah rumah milik korban. 

Dia menuturkan, korban yang mengalami luka akibat ledakan adalah petugas Satpol PP Kabupaten TTS, Istantho AE Djaha. Korban telah dibawa ke RS Siloam Kupang untuk penanganan lebih lanjut. 

Sementara itu dokter dari RSUD SoE, dr Asri Novianti kepada wartawan mengatakan, korban yang terkena ledakan mengalami gangguan penglihatan. Diduga disebabkan adanya serpihan bahan ledakan yang mengenai mata. 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id