Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla beserta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase-KK) mengajarkan cuci tangan yang benar - Medcom.id/Damar Iradat.
Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla beserta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase-KK) mengajarkan cuci tangan yang benar - Medcom.id/Damar Iradat.

Ibu Negara Ajak Siswa SD Biasakan Cuci Tangan

Nasional cuci tangan
Damar Iradat • 07 Februari 2019 11:27
Sumedang: Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, beserta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase-KK) menekankan pentingnya mencuci tangan kepada siswa sekolah dasar di Sumedang, Jawa Barat. Ibu negara ingin cuci tangan menjadi kebiasaan bagi siswa-siswa.
 
"Saya harap ini tidak hanya sampai di sini saja, semua yang cuci tangan bisa setiap hari mencuci tangan, tidak hanya hari ini," kata Iriana di SDN Pangsor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 7 Februari 2019.
 
Pagi tadi, Iriana dan Mufidah Kalla beserta rombongan Oase-KK mengunjungi dua SD di Kabupaten Sumedang. Pertama, rombongan menyambangi SDN Tanjungsiang dan SDN Pangsor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di SDN Tanjungsiang, Iriana dan rombongan langsung disambut oleh para siswa. Mereka juga langsung melakukan senam kesehatan bersama para siswa.
 
Setelah itu, Iriana dan rombongan secara simbolis turut menyerahkan sejumlah bibit tanaman. Di antaranya bibit mangga harum manis, mangga gincu, jambu kristal, dan jambu jamaika.
 
(Baca juga:Hal-hal yang Terjadi Jika Tidak Mencuci Tangan)
 
Selain itu, Ibu Negara dan rombongan juga mempraktikkan cuci tangan yang benar ke seluruh siswa yang hadir. Para siswa sejak awal tampak antusias mengikuti gerakan cuci tangan yang benar.
 
Setelahnya, rombongan mengunjungi SDN Pangsor. Di sana, Ibu Negara dan rombongan Oase KK turut memeriahkan suasana dengan berbagai permainan kepada siswa-siswa yang hadir.
 
Iriana dan rombongan Oase KK hari ini juga akan meninjau pelaksanaan sosialisasi program aksi pemeriksaan IVA dan kegiatan IVA Test yang dilaksanakan di PT Kahatex, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kanker Internasional yang jatuh pada 4 Februari.
 


 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif