medcom.id, Jakarta: Banyak warga Jakarta yang belum mendapatkan pelayanan air bersih. Padahal, air bersih merupakan kebutuhan pokok seluruh umat manusia.
PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) beroperasi sejak 1998 dan telah memiliki lebih dari 400 ribu pelanggan, merupakan solusi penyediaan air bersih di wilayah Jakarta bagian barat. Selain melayani distribusi air bersih untuk pelanggan standar, Palyja juga melayani pelanggan meter besar atau key account.
Pelanggan meter besar merupakan pelanggan yang memiliki ukuran meter air lebih dari 0,5 mm (0,75 inch–6 inch). Pelanggan Unit Pelayanan Pelanggan Utama (UPPU) Palyja tersebar di seluruh wilayah, yang terdiri dari wilayah UPP Pusat, Selatan dan UPP Barat.
Calon pelanggan yang ingin mendapatkan informasi mengenai proses, tarif sambungan baru, dan biaya bulanan, dapat menghubungi call center 24 jam Palyja 2997 9999 atau mengunjungi website www.palyja.co.id. Namun, pelanggan meter besar memiliki prosedur sambungan baru yang sedikit berbeda dengan prosedur pelanggan standar.
Perbedaan mendasar terutama terletak pada persyaratan dokumen yang harus diserahkan. Persyaratan dokumen yang dimaksud adalah :
1. Denah lokasi
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy Surat Keterangan Usaha/SIUP
4. Fotocopy NPWP
5. Stagging Demand
Setelah calon pelanggan melengkapi surat permohonan dan data-data yang diperlukan, petugas Palyja akan melakukan proses survei berikut :
Pendaftaran: melalui surat/fax/email
Survei: dilakukan oleh petugas Palyja, untuk memastikan ada atau tidaknya jaringan pipa Palyja dan penentuan letak bak meter
Studi Piccolo: analisa kemampuan jaringan untuk memenuhi kebutuhan air pelanggan
Design and RAB: proses pembuatan desain perhitungan besarnya biaya sambungan baru (Rencana Anggaran Biaya) dari jaringan Palyja sampai dengan bak meter pelanggan
Proses Administrasi: terdiri dari pembuatan proposal biaya sambungan baru serta proses pembayaran (pembuatan proforma invoice dan invoice)
Proses instalasi: terdiri dari pemasangan pipa jaringan (jaringan sampai dengan bak meter) dan pemasangan meter
Ikuti informasi terkini dan program Palyja di @water4life_ID dan water4life_ID.
medcom.id, Jakarta: Banyak warga Jakarta yang belum mendapatkan pelayanan air bersih. Padahal, air bersih merupakan kebutuhan pokok seluruh umat manusia.
PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) beroperasi sejak 1998 dan telah memiliki lebih dari 400 ribu pelanggan, merupakan solusi penyediaan air bersih di wilayah Jakarta bagian barat. Selain melayani distribusi air bersih untuk pelanggan standar, Palyja juga melayani pelanggan meter besar atau
key account.
Pelanggan meter besar merupakan pelanggan yang memiliki ukuran meter air lebih dari 0,5 mm (0,75 inch–6 inch). Pelanggan Unit Pelayanan Pelanggan Utama (UPPU) Palyja tersebar di seluruh wilayah, yang terdiri dari wilayah UPP Pusat, Selatan dan UPP Barat.
Calon pelanggan yang ingin mendapatkan informasi mengenai proses, tarif sambungan baru, dan biaya bulanan, dapat menghubungi call center 24 jam Palyja 2997 9999 atau mengunjungi website
www.palyja.co.id. Namun, pelanggan meter besar memiliki prosedur sambungan baru yang sedikit berbeda dengan prosedur pelanggan standar.
Perbedaan mendasar terutama terletak pada persyaratan dokumen yang harus diserahkan. Persyaratan dokumen yang dimaksud adalah :
1. Denah lokasi
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy Surat Keterangan Usaha/SIUP
4. Fotocopy NPWP
5. Stagging Demand
Setelah calon pelanggan melengkapi surat permohonan dan data-data yang diperlukan, petugas Palyja akan melakukan proses survei berikut :
- Pendaftaran: melalui surat/fax/email
- Survei: dilakukan oleh petugas Palyja, untuk memastikan ada atau tidaknya jaringan pipa Palyja dan penentuan letak bak meter
- Studi Piccolo: analisa kemampuan jaringan untuk memenuhi kebutuhan air pelanggan
- Design and RAB: proses pembuatan desain perhitungan besarnya biaya sambungan baru (Rencana Anggaran Biaya) dari jaringan Palyja sampai dengan bak meter pelanggan
- Proses Administrasi: terdiri dari pembuatan proposal biaya sambungan baru serta proses pembayaran (pembuatan proforma invoice dan invoice)
- Proses instalasi: terdiri dari pemasangan pipa jaringan (jaringan sampai dengan bak meter) dan pemasangan meter
Ikuti informasi terkini dan program Palyja di
@water4life_ID dan
water4life_ID.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(NIN)