Mobil menabrak pejalan kaki. Foto: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
Mobil menabrak pejalan kaki. Foto: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.

Pengguna Sabu Tabrak Lari Warga di Mangga Besar

Nasional tabrak lari
Sunnaholomi Halakrispen • 30 Agustus 2018 19:57
Jakarta: Franky, 40, pengendara mobil Nissan Grand Livina hitam menabrak lari warga di Jalan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. Dari pemeriksaan polisi, pelaku positif mengonsumsi narkoba.
 
"Positif methamphetamine. Menurut pengakuannya, dia memakai sabu sekitar jam 10 pagi tadi di dalam mobil," kata Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Rango Siregar kepada Medcom.id, Kamis, 30 Agustus 2018.
 
Menurut dia, polisi tak menemukan narkoba di mobil yang dikendarai pelaku. Tim hanya menemukan alat hisap bong. "Kemudian ada beberapa obat penenang dan obat kuat."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Franky saat ini masih diperiksa intensif polisi. Banyaknya sabu yang digunakan Franky belum diketahui. "Belum kita dalami sampai di situ," tutur Rango.
 
Peristiwa tabrak lari bermula saat Franky menyenggol warga di Mangga Besar. Franky kemudian melaju ke Tamansari dan kembali menabrak orang. Ia pun diteriaki maling oleh warga sekitar.
 
Franky melarikan diri hingga nekat memasuki jalur Transjakarta. Namun, mobil Franky terjebak lantaran ada bus TransJakarta yang berhenti. Franky hendak menerobos pembatas jalan, tetapi warga sudah mengepung dan mengeroyoknya.
 
Sementara itu, aksi tabrak lari Franky viral. Di video yang beredar, terlihat ceceran darah. Rango belum dapat memastikan ceceran darah itu dari pelaku atau korban.
 
Di sisi lain, korban mengalami luka di bagian wajah dan dada. Satu korban lain mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke Polsek Tamansari untuk diperiksa.
 
"Penanganan pertama oleh polantas, lalu dibawa ke Polsek untuk diperiksa. Korban luka lecet, bisa berdiri, tapi motornya agak rusak. Saat ini motor dan mobil diamankan di Polsek untuk dilakukan penyidikan," tutur Rango.
 
Peristiwa di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat, itu menyebabkan kerusakan di sekitar halte TransJakarta. "Pembatas jalan betonnya pecah, tapi tidak mengganggu jalan. Kemacetan sempat terjadi tapi sekarang sudah teratasi."
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif