Ketua Pelaksana Harian Yayasan BAKTI Kominfo Indonesia Sakinah Juliani (Foto:Dok.Metro TV)
Ketua Pelaksana Harian Yayasan BAKTI Kominfo Indonesia Sakinah Juliani (Foto:Dok.Metro TV)

Yayasan BAKTI Kominfo Salurkan Bantuan Paket Data kepada Korban Banjir

Nasional Berita Kominfo BAKTI
Gervin Nathaniel Purba • 11 Desember 2020 18:39
Jakarta: Yayasan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia memberikan sejumlah bantuan ponsel dan paket data kepada guru dan santri korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Diketahui, 10 desa dari tiga kecamatan terdampak bencana.
 
"Kami memberikan 59 ponsel dan 183 paket data kepada guru dan santri di pesantren atas asuhan Yayasan Al Manar di Garut Selatan," ujar Ketua Pelaksana Harian Yayasan BAKTI Kominfo Indonesia Sakinah Juliani, pada program Metro TV.
 
Dalam memberikan bantuan tersebut, Yayasan BAKTI Kominfo Indonesia bekerja sama dengan Jabar Bergerak. Jabar Bergerak merupakan organisasi kerelawanan yang dipimpin oleh Atalia Praratya Ridwan Kamil. Organisasi itu tidak terafiliasi dengan pihak manapun, namun turut membantu pemerintah menolong masyarakat Jabar dalam berbagai situasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atalia memberikan apreasiasi kepada Yayasan BAKTI Kominfo yang mau mengulurkan tangan membantu masyarakat Garut. "Yayasan Bakti Kominfo Indonesia berikan sinyal positif dengan sigap. Luar biasa," kata Atalia.
 
Dia menyoroti masih banyak beberapa desa pedalaman di Jabar yang belum menerima sinyal dengan baik. Atalia berharap Yayasan BAKTI Kominfo bisa turut membantu menghadirkan sinyal pada desa tersebut ke depannya.
 
Dalam memberikan bantuan, Sakinah Juliani menjelaskan, pihaknya selalu berkoordinasi dahulu dengan para mitra apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat. Sejauh ini, Yayasan BAKTI Kominfo Indonesia sudah mempunyai banyak mitra.
 
"Kami punya dua jenis mitra. Satu donatur, baik yayasan dan komunitas. Bisa juga perorangan yang memiliki visi atau misi sama, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Sakinah.
 
Ke depan, Sakinah berharap pihaknya bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat yang memiliki keterbatasan. Baik dari segi keterbatasan pendidikan dan ekonomi.
 
"Kami ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat itu sendiri, baik dari prasejahtera atau memang terbatas.

 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif