Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: MI/Adam Dwi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: MI/Adam Dwi

Wapres Ingin Jiwa Kepahlawanan Bangkit di Tengah Pandemi

Nasional Virus Korona Hari Pahlawan maruf amin
Antara • 10 November 2020 07:59
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak seluruh masyarakat memerangi penyebaran virus korona (covid-19). Peringatan Hari Pahlawan diharapkan memberikan inspirasi kepada publik.
 
“Di masa pandemi covid-19 sekarang ini, mari bangkitkan jiwa kepahlawanan dalam diri kita serta perkokoh persatuan dan kesatuan,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta, Selasa, 10 November 2020.
 
Dengan potensi yang besar dan beragam, Ma’ruf yakin Indonesia menang melawan covid-19. Seluruh elemen bangsa diharapkan mencontoh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sudah sepatutnya kita meneladani sikap terpuji para pahlawan yang memiliki semangat juang yang tinggi, pantang menyerah, tahan uji, rela berkorban, bersatu, dan cinta Tanah Air,” jelas dia.
 
Baca: Mendag Apresiasi Eksportir Berprestasi di Hari Pahlawan
 
Terkait peringatan Hari Pahlawan, Wapres Ma’ruf mendampingi Presiden Joko Widodo berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, pada pukul 08.00 WIB. Presiden dan Wapres kemudian mengikuti Upacara Penganugerahan Pahlawan Nasional 2020 di Istana Negara, pada pukul 10.00 WIB.
 
“Selamat Hari Pahlawan, teriring doa bagi para pahlawan yang senantiasa menjadi panutan kita. Semoga arwah mereka beristirahat dengan damai di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," ujar Ma’ruf Amin.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif