Konferensi pers terkait korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim, Minggu, 10 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Konferensi pers terkait korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim, Minggu, 10 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

RS Polri Terima Beberapa Bagian Tubuh Korban Sriwijaya Air SJ-182

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Kautsar Widya Prabowo • 10 Januari 2021 14:24
Jakarta: Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, menerima sejumlah bagian tubuh korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu. Bagian tubuh tersebut masih diidentifikasi lebih lanjut. 
 
"Kami (di) posko mortem telah menerima satu kantong jenazah yang berisikan body part," ujar Kepala RS (Karumkit) Polri, Brigjen Asep Hendradiana, dalam konferensi pers di RS Polri, Jakarta Timur, Minggu, 10 Januari 2021. 
 
Selain itu, 12 anggota keluarga korban yang telah menyerahkan data-data antemortem. Hal ini meliputi pakaian atau aksesori yang terakhir kali korban kenakan, barang bawaan, tanda lahir, bekas luka, foto diri, sampel DNA, dan lainnya.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ban Pesawat dan Baju Anak Ditemukan Basarnas
 
Asep menyebut koordinasi dilakukan dengan jajaran Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pussdokes) Polda Kalimantan Barat, di Bandara Supadio, Pontianak. Hal itu untuk mencocokkan data antemortem yang diserahkan keluarga korban di Pontianak.
 
"Kita juga melakukan pendaftaran peserta atau keluarga korban yang datang ke posko antemortem, sebelumnya dilakukan beberapa tindakan pemeriksaan pemeriksaan tes antigen, dilaksanakan pendampingan dari psikologi dan keagamaan," jelas dia.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif