(Foto:Shutterstock)
(Foto:Shutterstock)

Jangan Ragu Menyetop Taksi Argo, Intip 5 Keunggulannya

Nasional transportasi
Rosa Anggreati • 18 September 2017 06:42

medcom.id, Jakarta: Kemacetan masih menjadi problem di sejumlah kota besar di Indonesia, khususnya di Jakarta. Di tengah kemacetan, masyarakat mendambakan menumpang transportasi yang aman dan nyaman, yang akan membawanya selamat tiba di tempat tujuan.

Saat ini, banyak pilihan taksi yang dapat Anda gunakan. Salah satunya, taksi argo. Kehadiran taksi argo di Indonesia sudah tak asing lagi. Terhitung sejak tahun 1970-an, taksi argo menjadi alternatif pilihan transportasi masyarakat.

Beragam manfaat dan keuntungan naik taksi argo telah dirasakan masyarakat, sehingga menjadikan taksi argo tetap menjadi pilihan hingga hari ini. Apa saja keuntungan pelanggan yang memilih naik taksi argo?

1. Tarif dasar taksi argo tidak berubah, meski pada jam dan lokasi sibuk (rush hour), lokasi sibuk, atau cuaca buruk sekali pun. Dengan adanya tarif dasar, Anda tak perlu khawatir akan dikenai biaya yang lebih tinggi pada saat berbagai situasi di atas. Ini membedakannya dengan taksi online yang menerapkan surge price system dengan tarif dasar yang bisa naik sewaktu-waktu.

2. Taksi argo bisa di-stop di jalan dan tidak perlu membuang waktu lama untuk menunggu karena ada banyak taksinya di jalan. Salah satu perusahaan taksi argo terkemuka di Indonesia bahkan memiliki lebih dari 30 ribu unit armada di seluruh Indonesia. Dengan armada sebanyak itu, penumpang akan lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan taksi. Selain itu, taksi argo juga sudah memiliki aplikasi sendiri, misalnya My Blue Bird, dan juga sistem pembayaran non-tunai.

3. Selama ini, taksi argo dikenal menerapkan sistem pembayaran tunai pada setiap transaksi perjalanannya. Namun kini, salah satu perusahaan taksi argo ternama telah menyematkan fitur Easy Ride pada aplikasinya. Dengan fitur Easy Ride, penumpang bisa tetap menyetop taksi di jalan, tapi juga bisa melakukan pembayaran via aplikasi. Kehadiran fitur ini memudahkan penumpang yang tak membawa uang tunai.

4. Pengendara taksi argo pada umumnya merupakan pengemudi profesional, sehingga penumpang tak perlu khawatir mengenai navigasi, lebih aman dan tepercaya. Jika Anda belum tahu, perusahaan taksi argo terkemuka telah memberikan pelatihan dan pendidikan kepada para pengemudi sebelum bekerja. Mereka dibekali pengetahuan mengenai navigasi dan dilatih memberikan pelayanan terbaik, agar penumpang merasa nyaman dalam setiap perjalanan.

Di dalam taksi argo juga dilengkapi kartu identitas pengemudi dan nomor taksi yang tertera di mobil. Tak hanya itu, di balik taksi argo ada perusahaan tepercaya yang memiliki layanan call center 24 jam untuk menangani keluhan maupun permintaan pelanggan.

5. Taksi argo merupakan kendaraan berpelat kuning, sehingga tidak terkena sistem ganjil-genap di jalan protokol. Hal ini membuat waktu penumpang lebih efisien untuk sampai ke tempat tujuan karena lebih bebas memilih rute.

Nah, setelah mengetahui keunggulannya, Anda tak perlu ragu lagi menyetop taksi argo untuk mengantarkan Anda dengan selamat tiba di tempat tujuan. Tentunya, pilih taksi argo yang tepercaya, bukan taksi argo abal-abal.
 


 

(ROS)

Presented By:
Logo BrandConnect
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif