Ilustrasi vaksin tiba di Indonesia/BPMI Setpres.
Ilustrasi vaksin tiba di Indonesia/BPMI Setpres.

Indonesia Terima 600 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca dari Prancis

Theofilus Ifan Sucipto • 03 Oktober 2021 00:31
Jakarta: Indonesia menerima 600 ribu dosis Vaksin AstraZeneca dari pemerintah Prancis pada Sabtu, 2 Oktober 2021. Kedatangan vaksin ini merupakan tahap ke-83.
 
“Indonesia kembali kedatangan vaksin Astrazeneca yang merupakan donasi dari pemerintah Prancis sebanyak 600 ribu dosis,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui keterangan tertulis, Sabtu, 2 Oktober 2021.
 
Retno menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Prancis. Kedatangan vaksin itu membuat Indonesia mengamankan 276.159.850 dosis vaksin dalam bentuk jadi maupun bulk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 155 Kasus Covid-19 Terdeteksi di Jakarta pada 2 Oktober
 
Retno menegaskan komitmen Indonesia untuk mendukung kesetaraan akses vaksin untuk semua negara. Indonesia juga siap berkontribusi memberi masukan bagi upaya penataan ulang arsitektur kesehatan dunia.
 
“Agar dunia lebih siap menghadapi tantangan kesehatan di masa mendatang,” papar dia.
 
Senada, Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard mengatakan akses vaksin secara global harus merata. Supaya, seluruh negara segera memenangkan peperangan melawan covid-19.
 
Olivier menyebut kedatangan vaksin ini adalah gelombang terakhir dari komitmen sekitar tiga juta dosis dari Prancis. Dia berharap 600 ribu vaksin AstraZeneca bisa mempercepat vaksinasi di Indonesia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif