Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian -- MTVN/Meilikhah
Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian -- MTVN/Meilikhah

Pendamping Delegasi Interpol Terkesan dengan Adat Indonesia

Nasional sidang umum interpol
Meilikhah • 08 November 2016 17:09
medcom.id, Gianyar: Pendamping delegasi interpol diajak santai sejenak. Mereka dibawa mengunjungi Taman Nusa Cultural Park, Gianyar, Bali. Di sana, pendamping delegasi dikenalkan dengan adat dan budaya Indonesia.
 
Kegiatan sosial itu bagian dari rangkaian acara Sidang Umum ke-85 Interpol. Dari sekian banyak adat dan budaya yang ditampilkan, sebagian besar pendamping delegasi terkesan dengan tarian, baju adat, dan kerajinan tangan masyarakat Indonesia.
 
"Utamanya kerajinan tangan," kata Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat mendampingi kunjungan pendamping delegasi di Auditorium Taman Nusa, Bali, Selasa (8/11/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendamping Delegasi Interpol Terkesan dengan Adat Indonesia
Salah satu replika kehidupan masyarakat Indonesia di Taman Nusa Cultural Park, Gianyar, Bali -- MTVN/Meilikhah
 
Tri menjelaskan, pendamping delegasi sangat antusias melihat proses membatik dan menenun. "Mereka juga sangat tertarik melihat bagaimana kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia," jelasnya.
 
Selain ke Taman Nusa, pendamping delegasi juga diajak ke destinasi wisata di Bali selama Sidang Umum ke-85 Interpol. Mereka telah mengunjungi Pura Bedugul, Mengwi, Museum Pasifika, dan Bali Colection pada hari pertama.
 
Di hari ketiga sekaligus hari terakhir, mereka akan mengunjungi Ubud, Tegalalang, Museum Rudana dan Tenganan, Taman Ujung, Uluwatu, dan Tanah Lot.
 

(NIN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif