Kapolri Jenderal Idham Azis (kedua dari kanan). Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id
Kapolri Jenderal Idham Azis (kedua dari kanan). Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id

Idham Siapkan 'Pemain Cadangan'

Nasional pembangunan pembangunan desa
M Sholahadhin Azhar • 13 November 2019 21:52
Bogor: Kapolri Jenderal Idham Azis berkomitmen mendukung pembangunan daerah. Dia pun meminta seluruh kepala daerah rajin berkoordinasi dengan Kapolres.
 
"Saya juga minta Kapolres bukan menjadi bagian dari permasalahan di daerah. Misalnya kalau dia (Kapolres) minta proyek, kalau begitu, kepala daerah hubungi saya nanti saya carikan pemain cadangan," ujar Idham saat Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Rabu, 13 November 2019.
 
Dia menegaskan polisi harus menjadi bagian dari solusi pembangunan di daerah.Kepala daerah diminta memberikan gambaran kepada para penegak hukum, sehingga rangkaian pembangunan menjadi jelas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi, kata dia, akan mengawal pembangunan daerah dengan menjadi konsultan yang solutif. Ada dua strategi yang dikerjakan kepolisian untuk mendukung itu.
 
"Pertama yakni pencegahan, maksimal bekerja dengan pemda agar ada proses pencegahan supaya tak terjadi pemborosan anggaran," kata dia.
 
Kedua, Idham menginstruksikan penegakan hukum yang tegas. Semua tindakan strategis itu harus dibarengi dengan komitmen seluruh penegak hukum. Polri akan selalu menggandeng TNI untuk mengatasi masalah ini.
 
Idham mewanti-wanti seluruh kapolres agar menjadi bagian dari solusi. Dia menegaskan bakal mengganti kapolres yang tidak memberikan solusi pembangunan.
 
"Bagaimana mengamankan pembangunan sesiai track, jadi komitmen integritas kapolres dibutuhkan, termasuk saya juga," kata dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif