Tiga seniman muda berbakat, yaitu Adrie Basuki, Anto Nugroho, dan Angga Yuniar Santosa mengisi pameran seni bertema Dreams yang diselenggarakan Faber-Castell (Foto:Dok.Faber-Castell)
Tiga seniman muda berbakat, yaitu Adrie Basuki, Anto Nugroho, dan Angga Yuniar Santosa mengisi pameran seni bertema Dreams yang diselenggarakan Faber-Castell (Foto:Dok.Faber-Castell)

Faber-Castell Gelar Pameran Seni Dreams

Nasional Faber-Castell
Anggi Tondi Martaon • 03 Juli 2019 18:50
Jakarta: Faber-Castell menggelar pameran seni bertema Dreams di Store Faber-Castell di Plaza Senayan, Jakarta, pada 29 Juni-13 Juli 2019.
 
Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan 111 tahun pensil warna Polychromos.
 
"Pameran ini bertepatan dengan perayaan 111 tahun pensil warna Polychromos Faber-Castell yang selalu menjadi sahabat setia para seniman dalam menuangkan ide, imajinasi, dan ekspresi emosi dalam bentuk goresan warna ke berbagai media," kata Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia Yandramin Halim, dalam keterangan tertulis, Rabu, 3 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara tersebut menghadirkan tiga seniman muda berbakat, yaitu Adrie Basuki, Anto Nugroho, dan Angga Yuniar Santosa.
 
Adrie Basuki merupakan ilustrator & fashion designer berpadu dengan Anto Nugroho, dan Angga Yuniar yang merupakan penggiat seni rupa.
 
Diharapkan, keberadaan mereka dapat menginspirasi anak muda lainnya untuk menghasilkan karya. "Kegiatan ini diharapkan menjadi gerbang pembuka bagi para seniman muda berbakat Indonesia ke ajang internasional. Hal tersebut sejalan dengan semangat dari Polychromos," kata Yandramin Halim.
 
Faber-Castell Gelar Pameran Seni Dreams
 
Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia Fransiska Remila menjelaskan pameran kali ini tidak hanya menampilkan karya seni di atas kertas. Ditampilkan juga lukisan menggunakan medium kayu yang dibuat oleh Angga Yuniar.
 
Sementara itu, Adrie Basuki mengaku bangga bisa dilibatkan dalam pameran tersebut. Dia menyebutkan, pensil warna Polychromos tidak bisa dilepaskan dari perjalanan melukisnya.
 
"Menemukan Polychromos seperti menemukan pasangan hidup. Saya mencari pensil warna dengan kelembutan sekaligus kekuatan warna yang luar biasa. Sulit mendapatkan gabungan hal tersebut, dan akhirnya saya temukan di Polychromos," kata Adrie.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif