Jakarta: Ombudsman RI kembali melakukan sidak pelayanan publik selama libur Lebaran 2019. Pada H+3 ini, lokasi pertama yang dituju adalah Regional Traffic Management Center (RTMC) Polda Metro Jaya.
Ketika disidak sekitar pukul 19.00 WIB, terlihat ada tujuh orang yang berjaga dan memantau pergerakan lalu lintas se-DKI Jakarta. Kegiatan sidak ini dipimpin Anggota Ombudsman RI Adrianus Meliala yang memperhatikan detail fungsi Traffic Management Center sebagai panduan lalu lintas masyarakat di Ibu Kota.
“RTMC dan NTMC itu kan acuan para pengguna jalan. Jadi, dari sidak ini, kami menemukan bahwa para petugas tetap menjalankan kewajibannya untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Adrianus Meliala di RTMC Polda Metro, Jakarta, Sabtu 8 Juni 2019.
Adrianus juga menemukan media sosial juga terus dipantau selain kondisi yang terjadi di lapangan melalui CCTV. Perhatian di dunia maya itu difokuskan terutama keluhan-keluhan yang muncul dari masyarakat.
Namun, Adrianus menyarankan agar kerja sama RTMC terus ditingkatkan. Kolaborasi bisa dilakukan misalnya dengan Pemerintah DKI Jakarta dan pihak-pihak yang berkepentingan lainnya.
“Alangkah baiknya jika ada kerja sama antara RTMC dan Polri, misalnya, agar apa yang menjadi keluhan itu cepat teratasi,” ucap dia.
Malam ini, Ombudsman RI rencananya akan menyidak 10 lokasi layanan masyarakat di Jakarta, termasuk rutan dan stasiun MRT. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan publik secara optimal.
Jakarta: Ombudsman RI kembali melakukan sidak pelayanan publik selama libur Lebaran 2019. Pada H+3 ini, lokasi pertama yang dituju adalah
Regional Traffic Management Center (RTMC) Polda Metro Jaya.
Ketika disidak sekitar pukul 19.00 WIB, terlihat ada tujuh orang yang berjaga dan memantau pergerakan lalu lintas se-DKI Jakarta. Kegiatan sidak ini dipimpin Anggota Ombudsman RI Adrianus Meliala yang memperhatikan detail fungsi
Traffic Management Center sebagai panduan lalu lintas masyarakat di Ibu Kota.
“RTMC dan NTMC itu kan acuan para pengguna jalan. Jadi, dari sidak ini, kami menemukan bahwa para petugas tetap menjalankan kewajibannya untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Adrianus Meliala di RTMC Polda Metro, Jakarta, Sabtu 8 Juni 2019.
Adrianus juga menemukan media sosial juga terus dipantau selain kondisi yang terjadi di lapangan melalui CCTV. Perhatian di dunia maya itu difokuskan terutama keluhan-keluhan yang muncul dari masyarakat.
Namun, Adrianus menyarankan agar kerja sama RTMC terus ditingkatkan. Kolaborasi bisa dilakukan misalnya dengan Pemerintah DKI Jakarta dan pihak-pihak yang berkepentingan lainnya.
“Alangkah baiknya jika ada kerja sama antara RTMC dan Polri, misalnya, agar apa yang menjadi keluhan itu cepat teratasi,” ucap dia.
Malam ini, Ombudsman RI rencananya akan menyidak 10 lokasi layanan masyarakat di Jakarta, termasuk rutan dan stasiun MRT. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan publik secara optimal.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(BOW)