Pelantikan pengurus OIC Youth Indonesia periode 2019-2024
Pelantikan pengurus OIC Youth Indonesia periode 2019-2024

OIC Youth Indonesia Lantik Pengurus Periode 2019-2024

Nasional indonesia-oki
Cindy • 24 Mei 2019 23:40
Jakarta: Organization of Islamic Cooperation (OIC) Youth Indonesia melantik para pengurus nasional pemuda organisasi kerjasama islam periode 2019-2024. Sebanyak 61 pengurus dilantik untuk meneruskan tugas kongres ketiga OIC Youth Indonesia selama lima tahun.
 
"Saya selaku presiden terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh sahabat-sahabat yang hadir dalam pelantikan hari ini," kata Presiden OIC Youth Indonesia Syafii Efendi di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Mei 2019.
 
Dia mengatakan sebagai pengurus yang baru siap bekerja demi terwujudnya visi misi OIC Youth Indonesia. Sehingga dapat melahirkan anak-anak muda muslim, aktivis muslim yang mandiri dan berani.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Membela yang benar melawan yang salah, kalau hidupnya dari forum ke forum, dari proposal ke proposal maka anak muda kita, aktivis-aktivis muslim kita tidak berani untuk ngomong yang tegas baik itu melawan ketidakadilan melawan sesuatu hal yang tidak baik," ucapnya.
 
Lanjutnya, tujuannya saat ini yakni bekerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) untuk melatih para muslim menjadi pemimpin. Serta menjadi organisasi yang mampu membela kepentingan para umatnya.
 
"Kita kejar Lemhannas kita latih kawan kita menjadi pemimpin yang kritis dan mandiri. Sehingga organisasi dapat membela kepentingan umat," ujar Syafii.
 
Berikut ikrar pelantikan yang diucapkan dengan kesadaran dan penuh tanggung jawab sebagai pengurus OIC Youth Indonesia:
 
Kami pengurus Organization of Islamic Cooperation Youth Indonesia periode 2019-2024 dengan ini berjanji dan berikar
 
1. Bahwa kami dengan kesungguhan hati akan melaksanakan ketetapan-ketetapan kongres ketiga pada 18 maret 2019 di Hotel Bumiyata, Depok, Jawa Barat
2. Bahwa kami akan selalu memjaga nama baik OIC Youth Indonesia dimanapun dan dalam setiap usaha dan nama organisasi serta patuh pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga OIC Youth Indonesia.
3. Bahwa apa yang kami kerjakan dalam pengurusan OIC Youth Indonesia adalah dalam eangka mencapai tujuan organisasi. Dalam rangka terwujudnya Okwal Islamiah di Dunia.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif