Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambangi kawasan terdepan di Pulau Nipah, Kepulauan Riau. IST
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambangi kawasan terdepan di Pulau Nipah, Kepulauan Riau. IST

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Kawasan Terdepan

Nasional pertahanan keamanan
Faisal Abdalla • 28 Juli 2019 07:00
Jakarta: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyambangi kawasan terdepan di Pulau Nipah, Kepulauan Riau. Pulau Nipah berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.
 
Pada kesempatan ini, Panglima menyebut kedatanganya bersama Kapolri untuk melihat fasilitas pengamanan yang perlu ditingkatkan di kawasan tersebut. Mengingat Pulau Nipah berhadapan langsung dengan jalur laut internasional.
 
"Tentunya kita memerlukan alat deteksi yang baik, seperti peralatan radar termasuk kamera pemantau jarak jauh, sehingga niat-niat kurang baik dari luar sana yang ingin memasukkan narkoba, minumàn keras, dan sebagainya bisa kita pantau dan segera ditindak oleh TNI AL dan diserahkan ke Kepolisian,” kata Panglima TNI dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Sabtu, 27 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Paglima menyebut kunjunganya bersama Kapolri ke Pulau Nipah sudah direncanakan. Selain untuk meninjau fasilitas pengamanan, kunjunganya kali ini juga untuk bersilaturahmi dengan para prajurit yang bertugas di sana.
 
Pada kesempatan itu, Panglima juga turut menyampaikan rasa bangga kepada kesiapsiagaan para prajurit menjaga kedaulatan NKRI. Dia meminta para prajurit untuk tetap menjalankan tugas sebaik-baiknya.
 
"Karena tugas adalah kehormatan yang diberikan oleh negara kepada kita sekalian," ujarnya.
 
Selain itu, Panglima juga mengajak Kapolri dan seluruh jajaranya bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI. Termasuk menindak tegas pihak-pihak yang mencoba-coba melakukan penyelundupan barang haram ke Tanah Air.
 
“Seperti beberapa tahun yang lalu kita berhasil menangkap 1,1 ton Narkoba. Itu adalah berkat kerja sama antara TNI-Polri dan Bea Cukai,” tandas Panglima.

 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif