Ilustrasi pengalihan lalu lintas. Foto Antara Rivan Awal Lingga.
Ilustrasi pengalihan lalu lintas. Foto Antara Rivan Awal Lingga.

Rekayasa Lalin Pemasangan Bentang Panjang LRT

Nasional lalu lintas lrt proyek lrt
Juven Martua Sitompul • 04 Desember 2019 11:25
Jakarta: Rekayasa lalu lintas diterapkan di kawasan Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pengalihan arus dilakukan akibat pemasangan bentang panjang (long span) LRT rute Cawang-Dukuh Atas.
 
Rekayasa lalin mulai diterapkan sejak Selasa, 3 Desember 2019. Pemasangan long span diperkirakan rampung pada Selasa, 31 Desember 2019
 
“Rekayasa lalu lintas diberlakukan mulai tanggal 3 Desember hingga 31 Desember 2019,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dikonfirmasi, Rabu, 4 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut rekayasa lalin yang diberlakukan di kawasan Dukuh Atas:
 
Lalu lintas dari arah Timur (Manggarai) yang akan menuju Selatan (Semanggi) yang semula dapat belok kiri di lampu lalin Waduh dialihkan melalui Jalan Galunggung, kemudian belok kiri arah kupingan BNI, dan Jalan Jenderal Sudirman. Kendaraan bermotor putar balik di Bundaran Hotel Indonesia/Jalan Galunggung menuju Jalan Margono Djoyokusumo-Jalan KH Mas Mansyur-naik ke jembatan layang Sudirman-Jalan Prof. Dr. Satrio.
 
Kendaraan juga dapat putar balik di depan SPBU Shell menuju Jalan Jenderal Sudirman/Jalan Sultan Agung-lampu lalin Halimun-Jalan Madiun-Jalan Taman Sunda Kelapa-Jalan Pamekasan, Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi.
 
Pengalihan arus lalin juga terjadi pada kendaraan yang datang dari Selatan (Semanggi) dan kembali ke Selatan (Semanggi). Semula kendaraan yang berputar di kolong Sudirman, dialihkan ke Bundaran Hotel Indonesia.
 
Lalin dari arah Barat (Karet) yang akan menuju Selatan (Semanggi) yang semula mengikuti sistem satu arah di sekitar kawasan Landmark, dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo-Jalan Galunggung-Jalan Sultan Agung-lampu lalin Halimun-Jalan Madiun-Jalan Taman Sunda Kelapa-Jalan Pamekasan-Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi/Jalan KH Mas Mansyur-naik jalan layang Sudirman-Jalan Prof. Dr. Satrio. Kendaraan juga diarahkan putar balik di depan SPBU Shell untuk menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Semanggi.
 
Lalin dari arah Barat (Karet) yang akan menuju Utara (Bundaran HI) dialihkan ke Jalan Margono Djoyokusumo dan Jalan Galunggung. Kendaraan dapat putar balik di Jalan Sultan Agung menuju Jalan Galunggung-underpass Sudirman-belok kiri ke kupingan BNI-Jalan Jenderal Sudirman/Jalan KH Mas Mansyur-Bundaran Hotel Indonesia.
 
Lalin dari Utara (Bundaran Hotel Indonesia) yang akan menuju Barat (Karet) juga mengalami pengalihan arus. Semula kendaraan yang belok kiri ke turunan Landmark, dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi, dan kembali ke arah Bundaran HI/melalui Jalan Prof. Dr. Satrio. Kendaraan juga diarahkan putar balik di depan SPBU Shell, kemudian naik jembatan layang Sudirman menuju Jalan KH Mas Mansyur, dan Karet.
 
Pengalihan arus juga dilakukan pada lalin dari arah Utara (Bundaran Hotel Indonesia) yang akan kembali ke Utara (Bundaran HI). Semula kendaraan yang harus melalui underpass Sudirman, dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi/melalui Jalan Prof. Dr. Satrio. Kendaraan juga diarahkan putar balik di depan SPBU Shell, naik jembatan layang Sudirman, lalu putar balik di depan Citywalk untuk menuju Jalan Jenderal Sudirman.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif