Pekerja bisa memanfaatkan kebijakan kerja dari rumah atau WFH tanpa mengurangi kewajiban tugas untuk menghindari arus balik. Metro TV
Pekerja bisa memanfaatkan kebijakan kerja dari rumah atau WFH tanpa mengurangi kewajiban tugas untuk menghindari arus balik. Metro TV

Metro Siang

Manfaatkan WFH untuk Hindari Kepadatan Arus Balik

Nasional ketenagakerjaan arus balik work from home Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
MetroTV • 08 Mei 2022 14:18
Lampung: Masyarakat diminta memanfaatkan relaksasi yang diberikan kantor, instansi, atau lembaga agar tak buru-buru balik dari kampung halaman. Hal itu dilakukan untuk mengurai dan antisipasi kepadatan arus balik.
 
Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sidik Prabowo, pekerja bisa memanfaatkan kebijakan kerja dari rumah atau WFH tanpa mengurangi kewajiban tugas. Apalagi, jadwal masuk sekolah anak-anak diberi kelonggaran.
 
"Sementara itu, anak-anak sekolah utamanya yang bersekolah di Jakarta bisa memanfaatkan waktu libur sampai tanggal 11 Mei 2022," kata presenter Metro TV, Abdy Azwar Sahi, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu, 8 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat meninjau Pelabuhan Bekauheni, Listyo melihatan peningkatan penumpang sejak 3 hari belakangan. Polri telah menyusun beberapa skema untuk menghadapi puncak arus balik.
 
Misalnya, mengatur sejumlah rest area sebagai tempat menampung saat terjadi kepadatan di dermaga. ASDP dan Pelni juga mengerahkan kapal tambahan dan mengoperasikan beberapa dermaga untuk mengangkut penumpang. (Paulina Wijaya)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif