Presiden Joko Widodo meresmikan Bendingan Randugunting/BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo meresmikan Bendingan Randugunting/BPMI Setpres

Petani Berharap Bendungan Randugunting Menyuplai Air ke DAM Kedung Sepen

Andhika Prasetyo • 05 Januari 2022 20:42
Blora: Petani bersyukur Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Randugunting di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Sukarji, seorang petani dari Desa Sekarsari, berharap waduk yang dibangun dengan biaya Rp858 miliar itu dapat memberi manfaat maksimal untuk sektor pertanian.
 
“Tanaman padi ini membutuhkan pengairan yang optimal. Harapan kami, Bendungan Randugunting ini bisa menyuplai air ke DAM Kedung Sapen, yang akhirnya mengairi daerah kami,” tutur Sukarji di Bendungan Randugunting, Rabu, 5 Januari 2022.
 
Dengan pasokan air yang cukup, ia optimistis hasil panen jauh lebih baik. Sehingga, meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup petani di sekitarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kunker Jokowi ke Jateng, Serahkan Bantuan PKL Hingga Resmikan Bendungan
 
Sementara itu, Syakib, petani dari Desa Jatihadi, berharap pemerintah menormalisasi bendungan lain yang sudah dangkal. Bendungan yang dangkal membuat petani harus menunggu tadah hujan untuk irigasi sawah.
 
“Jadi mohon perhatian Bapak Jokowi, mohon dinormalisasi bendungannya karena dangkal itu, biar masyarakat menikmati air yang bisa mengalir di petani,” ucap Syakib.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif