Ilustrasi (Medcom.id)
Ilustrasi (Medcom.id)

Kumpulkan Dana dan Jadi Admin Medsos ISIS, Mahasiswa Ditangkap Densus 88

Rendy Renuki H • 24 Mei 2022 17:31
Jakarta: Seorang mahasiswa di Malang, Jawa Timur, ditangkap tim Densus 88 Antiteror. Mahasiswa berinisial IA ini ditangkap karena diduga terlibat mengumpulkan dana dan menjadi admin media sosial (medsos) ISIS.
 
Tim Densus 88 menangkap tersangka pada Senin, 23 Mei 2022 sekitar pukul 12.00 WIB. Diketahui, tersangka merupakan mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi di Malang.
 
Tersangka ditangkap karena diduga terlibat pendanaan ISIS di Indonesia. Dia juga diduga menjadi admin medsos ISIS dan menyebarkan materi terkait organisasi teroris tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penangkapan dilakukan kemarin sekitar pukul 12.00 WIB terhadap satu orang tersangka atas nama inisial IA umur 22 tahun. Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kota Malang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 24 Mei 2022.
 
IA mengumpulkan dana untuk membantu ISIS di Indonesia. Dia juga mengelola media sosial dalam rangka penyebaran materi-materi ISIS terkait tindak pidana terorisme.
 
Tak hanya itu, Ramadhan juga mengatakan jika tersangka IA diketahui intens berkomunikasi dengan tersangka teroris dari kelompok JAD. Pihaknya saat ini pun masih mendalami keterlibatan IA dalam kasus terorisme.
 
"Yang bersangkutan berkomunikasi secara intens dengan tersangka dari kelompok JAD atas nama MR yang sudah ditangkap," kata Ramadhan.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif