TNI AL jadi tuan rumah pertemuan HSSC ke-14. Foto: Dok/Metro TV
TNI AL jadi tuan rumah pertemuan HSSC ke-14. Foto: Dok/Metro TV

Pertemuan HSSC ke-14 Bahas Peta Laut Masa Depan

MetroTV • 18 Mei 2022 16:49
Bali: Hydrographic Service and Standard Committee (HSSC) ke-14 di Bali dihadiri oleh 36 negara anggota dan sekretariat organisasi hidrografi internasional (IHO) sebagai penyelenggara. Pembahasan dalam pertemuan Internasional itu di antaranya mengenai pengembangan peta laut masa depan.
 
TNI Angkatan Laut menjadi tuan rumah pertemuan HSSC ke-14 tersebut. Sejak 16 hingga 19 Mei 2022, pertemuan ini berlangsung di kawasan wisata Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
 
Anggota yang hadir dari 36 negara ini terbagi menjadi dua kelompok, yaitu 136 orang secara hybrid dan 40 orang secara tatap muka. Peserta pertemuan merupakan para ahli dari industri pemetaan laut dan organisasi internasional terkait, seperti pemilik kapal dimensi besar, organisasi geospasial, radio maritim, kabel bawah laut standar internasional, dan sekretariat IHO.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Para ahli ini berasal dari Amerika Serikat, sejumlah negara di Amerika Selatan, negara-negara Eropa, Australia, Singapura, Korea Selatan, India, dan Indonesia. Sejumlah isu yang dibahas dalam pertemuan ini antara lain implementasi standar baru peta laut masa depan, termasuk akomodasi perkembangan teknologinya,” ujar presenter Metro TV Valentinus Resa dalam Metro Siang di Metro TV pada Rabu, 18 Mei 2022. (Leres Anbara)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif