Uji coba operasional Taman Nasional Komodo. Foto: Dok/Metro TV
Uji coba operasional Taman Nasional Komodo. Foto: Dok/Metro TV

Mulai 1 Agustus, Masuk Taman Nasional Komodo Wajib Online

MetroTV • 29 Juni 2022 01:54
Jakarta: Pemerintah Daerah (Pemda) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Balai Taman Nasional Komodo akan menetapkan harga tiket masuk ke kawasan konservasi Taman Nasional (TN) Komodo. Tarif itu sebesar Rp3,75 juta per orang untuk periode satu tahun.
 
"Nantinya, penjualan tiket dan pengaturan pengunjung akan dilakukan secara digital. Uji coba akan dimulai pada, 1 Agustus 2022 mendatang," tutur presenter Metro TV, Kevin Egan dalam tayangan Zona Bisnis di Metro TV, Selasa, 28 Juni 2022.
 
Menurut Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong. Digitalisasi TN Komodo penting dilakukan untuk menjaga ekosistem yang berkelanjutan. Selain itu juga mencegah dampak negatif sosial dan lingkungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya akan mengkaji sistem pembatasan kuota pengunjung dan pembelian tiket secara daring. Pembatasan pengunjung nantinya hanya diberi jatah 200 ribu orang per tahun.
 
"Penetapan harga ini juga mempertimbangkan biaya konservasi akibat hilangnya nilai jasa ekosistem. Ini karena tingginya lonjakan pengunjung," tutup Kevin. (Fauzi Pratama Ramadhan).
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif