Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahilah
Ilustrasi. Foto: MI/Bary Fathahilah

Atap Ruang Kelas Ambruk Merusak Komputer UNBK

Nasional sekolah rusak
13 April 2017 14:07
medcom.id, Bogor: Atap ruang kelas SMP PGRI 2 di Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, ambruk karena hujan deras semalam hingga Kamis pagi tadi. Kejadian ini mengganggu pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut.
 
"Ini karena hujan deras terus sampai pagi sebelum aktifitas siswa dimulai. Jadi tidak ada korban, hanya ujian jadi terhambat," kata Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Tenjo Satibi saat dihubungi, Kamis 13 April 2017.
 
Ia mengatakan, sebanyak 20 dari 40 set komputer rusak tertimpa genteng dan baja ringan di kelas 8A dan 8B yang digunakan untuk UNBK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sehingga ujian yang direncanakan tiga sesi dalam sehari dengan jumlah 117 siswa kelas 9 sementara masih dievaluasi. Satibi menjelaskan, sebenarnya ruang kelas 8A dan 8B dibangun pada 2013 menggunakan dana bantuan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.
 
Dua ruang kelas tersebut dipilih untuk UNBK karena dinilai layak. Namun, hujan deras dan angin merontokkan genteng dan rangka atap dari baja ringan.
 
Pihak sekolah telah melaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor terkait situasi di SMP PGRI 2 Tenjo. "Kasihan siswa, semoga ada bantuan cepat," ujar Satibi. (Antara)
 

(TRK)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif