Presiden Joko Widodo memimpin ucapara HUT ke-75 TNI. Youtube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo memimpin ucapara HUT ke-75 TNI. Youtube Sekretariat Presiden

Agenda Terencana Pisahkan Jokowi dengan Pedemo di Istana

Nasional presiden jokowi Omnibus Law Food Estate
Nur Azizah • 08 Oktober 2020 10:01
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan terbang ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk meninjau pembangunan food estate atau lumbung pangan. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin membantah kunjungan presiden untuk menghindari aksi buruh di depan Istana.
 
"Tidak, agenda presiden untuk food estate sudah dijadwalkan jauh-jauh hari," kata Bey kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 7 Oktober 2020.
 
Rencananya, aksi buruh akan digelar besar-besaran hari ini, Kamis, 8 Oktober 2020. Aksi ini bentuk protes atas pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden diagendakan meninjau lumbung pangan. Ia terbang dari Yogyakarta menuju Palangkaraya dengan menggunakan pesawat kepresidenan.
 
Selain meninjau food estate, Kepala Negara juga akan meninjau penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu.
 
Siang harinya, Jokowi akan menuju Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat Kabupaten Pulang Pisau untuk membagikan Banpres Produktif untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Setelah itu, Jokowi akan kembali menuju Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya menggunakan helikopter.
 
Baca:Jokowi Bertolak ke Solo Nyekar Makam Ibunda
 
Dalam perjalanan tersebut, Jokowi sekaligus meninjau lokasi lumbung pangan singkong di Kabupaten Gunung Mas dari atas helikopter. Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Presiden dan rombongan akan langsung lepas landas menuju Jakarta.
 
Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kalimantan Tengah antara lain, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono; Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto; dan Komandan Paspampres, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif