Presiden Joko Widodo menjamu atlet ASEAN Para Games. Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli.
Presiden Joko Widodo menjamu atlet ASEAN Para Games. Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli.

Presiden Berharap Atlet Terus Berprestasi

Achmad Zulfikar Fazli • 02 Oktober 2017 12:07
medcom.id, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengapresiasi keberhasilan para atlet National Paralympic Committee (NPC) yang membawa Indonesia meraih juara umum dalam ajang ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia berharap para atlet Indonesia bisa terus berprestasi.
 
"Tahun depan kita masih memiliki sebuah event besar dan harapan prestasi seperti ini bisa ditingkatkan lagi sehingga menjadi lebih baik," kata Jokowi dalam sambutannya saat bertemu atlet para games di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 2 Oktober 2017.
 
Dalam ajang ASEAN Para Games 2017, kontingen Indonesia berhasil meraih 126 medali emas, 75 perak dan 50 perunggu. Jokowi menilai prestasi ini bukan hal yang biasa. Apalagi, target 107 emas yang dibebankan kepada para kontingen bisa dilampaui.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang gini-gini yang saya mau. Jangan targetnya lebih tapi hasilnya kurang," ucap dia.
 
Menurut dia, keberhasilan para kontingen tak terlepas dari proses pelatihan yang baik. Ia pun mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di Negeri Jiran dalam ajang ASEAN Para Games 2017.
 
"Selamat atas keberhasilan para games. Ini sebuah prestasi luar biasa yang mengharumkan nama bangsa dan nama negara dan saya rasa seluruh rakyat yang ada di negara ini sangat bangga atas prestasi yang diraih kontingen kita," pungkas dia.
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif